Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Payakun : Terasi & Kerupuk Leidong Labura Banyak Diminati Pengunjung PRSU

Payakun : Terasi & Kerupuk Leidong Labura Banyak Diminati Pengunjung PRSU

Labura | suarasumut.com – Paviliun Kabupaten Labuhanbatu Utara adalah salah satu peserta pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke – 45 tahun 2016 yang diramaikan pengunjung PRSU. Setelah dibuka langsung oleh Plt Gubernur Sumatera Utara Ir H T Erry Nuradi MSi 18 Maret lalu di Kompleks Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan,

Paviliun kebanggaan masyarakat Labuhanbatu Utara ini menyuguhkan berbagai macam hasil bumi, dan hasil industri kecil menengah, serta berbagai informasi tentang Kabupaten Labuhanbatu Utara. Hasil industri kecil menengah diantaranya Terasi Leidong, Kerupuk Leidong, Beras Leidong, kerajinan sapu hias, kerajinan batok kelapa, dan juga kaos labura.

Terasi Leidong merupakan hasil industri kecil yang di peroduksi oleh masyarakat Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara yang saat ini berada di Paviliun Labuhanbatu Utara yang banyak diminati pengunjung Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

“Dalam satu hari terasi Leidong dapat terjual 5-10 bungkus terasi, mungkin karena baunya yang khas juga rasa terasi yang membuat selera makanya banyak diminati pengunjung,”ungkap Payakun penjaga paviliun Labuhanbatu Utara.

Selain terasi Leidong, beras leidong dan kerupuk Leidong juga banyak diminati pengunjung Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) selain harganya yang relatip terjangkau juga rasa nya yang guruh yang membuat pengunjung meminati terasi dan kerupuk leidong.

Di Paviliun ini juga ditampilkan berbagai jenis kerajinan tangan unggulan Labuhanbatu Utara diantaranya kerajinan mainan miniatur sepeda motor dari kaleng susu bekas, kerajinan kura-kura dari batok kelapa, kerajinan tangan guci dari kardus, dan kerajinan lainnya.

Dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan Paviliun Labuhanbatu Utara telah menerima 1000 pengunjung yang berasal dari berbagai daerah. Baik warga labura yang berdomisili di Medan juga masyarakat Medan sekitarnya.(hm/ss-lu)

Kata kunci terkait:
kerupuk ledong, jual kerupuk khas nias, jual kerupuk open d binjai

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...