Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Patroli BC Kembali Tangkap Bawang Merah Seludupan‏

Patroli BC Kembali Tangkap Bawang Merah Seludupan‏

Belawan | suarasumut.com   –  Dalam operasi Gerhana tahap -3 Kapal Patroli BC 8006 berhasil menangkap KM Harum Samudera GT 172 setelah sebelumnya terlebih dahulu meringkus KM Horas serta KM Sahabat Jaya yang menyelundupkan bawang merah, Selasa (21/6).

Dalam penagkapan kapal tersebut didapati dalam KM Horas sebanyak 1500 karung dengan perkarungnya 20 Kg, di awal Juni KM Sahabat Jaya juga membawa 30 ton bawang merah serta KM Harum Samudera.

Aksi penindakan itu pihak BC berhasil mengamankan seorang nakhoda serta 3 ABK (anak buah kapal), nahkoda yang diwawancarai mengakui bahwa KM Harum Samudera telah memasukkan bawang merah ke Jamboaye Aceh Utara sebanyak 3 kali. “Untuk KM Harum Samudera berhasil seludupkan bawang merah ke Jamboaye, Aceh Utara, tiga kali bang,” katanya

Sementara itu, Ka Kanwil DJBC Aceh menjelaskan bahwa para pelaku masih dalam proses penyelidikan. “Pasal yang dikenakan adalah 102 huruf a Undang-Undang nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan sebagaimana telah diubah dalam UU No 17 Tahun 2006, dan saat ini masih dilakukan proses penyelidikan,” ungkap Rusman Hadi Ka Kanwil DJBC Aceh.(ps-ss-md)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...