Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Paslon SARO Ditetapkan Pemenang Pilkada Kabupaten Nias

Paslon SARO Ditetapkan Pemenang Pilkada Kabupaten Nias

Nias | suarasumut.com — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM dan Arosokhi Waruwu, SH, MH ditetapkan sebagai pemenang pilkada Kabupaten Nias.

Penetapan dilaksanakan KPU Kabupaten Nias pada rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di kantor KPU Kabupaten Nias, Jalan Diponegoro, Desa Miga, Kota Gunungsitoli, Jum’at (22/1) dengan Surat Keputusan KPU Kabupaten Nias, Nomor : 100/Kpts-Kab-002-434713/2015.

Pada rapat pleno penetapan, Ketua KPU Kabupaten Nias Abineri Gulo menjelaskan, seharusnya penetapan telah digelar pada Desember 2015. Tetapi karena ada gugatan dari Paslon Faigiasa Bawamenewi dan Bezatulo Gulo (FAATULO) ke Mahkamah Konstitusi (MK), maka rapat pleno penetapan baru digelar hari ini.

Menurut Abineri, gugatan di MK dimenangkan oleh KPU Kabupaten Nias, sehingga melalui putusannya dengan nomor : 52/PHP.BUP-XIV/2016, maka KPU Kota Gunungsitoli memiliki dasar menggelar rapat pleno penetapan paslon SARO.

Pada rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Nias Abineri Gulo, juga terlihat hadir komisioner KPU Kabupaten Nias lainnya Angenano Ndraha, Firman Mendrofa, Otahogo Waruwu, dan Iman Murni Telaumbanua.

Tidak luput juga hadir Ketua Panwaslih Kabupaten Nias Elitinu Hura bersama komisioner Panwaslih lainnya Atius Waruwu dan Elius Sandroto, serta sejumlah Muspida Kabupaten Nias dan perwakilan Partai Politik se Kabupaten Nias.(sw/ss/ni)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...