Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Paslon LASO Ditetapkan Pemenang Pilkada Kota Gunungsitoli

Paslon LASO Ditetapkan Pemenang Pilkada Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli, SE, M.Si (LASO) ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli tahun 2015.

Paslon LASO ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Gunungsitoli pada rapat pleno terbuka, yang digelar KPU Kota Gunungsitoli di Wisma Soliga, Jalan Diponegoro, Desa Miga, Kota Gunungsitoli beberapa hari yang lalu.

Usai penetapan, calon Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si yang baru ditetapkan KPU mengatakan, dia bersama rekannya Ir.Lakhomizaro Zebua bersyukur atas penetapan mereka.

Penetapan tersebut merupakan kebahagiaan yang ditunggu tunggu sejak 9 Desember 2015 yang lalu. Dia berharap, mereka yang terpilih merupakan harapan rakyat untuk membangun Kota Gunungsitoli 5 tahun ke depan.

Sowa’a berharap, setelah penetapan, semua proses dianggap selesai, dan tidak ada lagi perbedaan ditengah tengah masyarakat Kota Gunungsitoli. Mereka mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu dan bergandengan tangan membangun Kota Gunungsitoli selama mereka memimpin.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa yang ditemui ditempat yang sama memberitahu, hasil penetapan akan disampaikan KPU kepada DPRD Kota Gunungsitoli dalam waktu dekat untuk proses pelantikan.

Namun dia belum tahu kapan jadwal pelantikan, dan penetapan menruut dia merupakan tindaklanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK).(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...