Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pasar Rakyat Telah Dibangun, Masyarakat Berharap Pemko Segera Fungsikan

Pasar Rakyat Telah Dibangun, Masyarakat Berharap Pemko Segera Fungsikan

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pembangunan Pasar Rakyat Oleh Pemko melalui Dinas Perdagangan yang tetletak di jalan Gunung Arjuna Lk1 Kelurahan Mekar sentosa Kota T Tinggi telah selesai dan rampung dibangun sesuai Estimasi Proyek Agustus s/d Desember2017.

Dalam pantauan suarasumut.com, Selasa 19 Desember 2017 kondisi Pasar yang sangat strategis ini tampak megah terbangun, terdiri dari 10 ruang stand ukuran besar ditambah 48 stand memanjang tempat usaha dagang lainnya.

Disamping itu terdapat berbagai ruangan bisnis lainnya dengan sarana pendukung lengkap baik lampu, persediaan air dan juga ruang ibadah.

Warga masyarakat di lingkungan 1 Kelurahan Mekarsentosa kepada suarasumut.com sangat berharap bisa secepatnya berdagang dan Pemko segera memfungsikannya.

Terkait hal ini suarasumut.com coba konfirmasi kepada Kepala Dinas Perdagangan Kota Tebingtinggi Syahnan SH MH, Selasa 18 Desember 2017. Kadis mengatakan bahwa Pasar Rakyat yang sudah selesai dibangun diawal bulan January 2018, akan segera memfungsikannya dimana saat ini sedang menginventarisir para pedagang.

“Adapun Pasar ini bertujuan untuk menghidupkan serta meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Rambutan sehingga semua berfokus disini termasuk Pasar musiman,”jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Proyek Pasar Rakyat ini bersumber dari DAK Kementrian Perdagangan RI dengan nilai Pagu Rp 2,342 M yang dikerjakan oleh CV Cipta Transmedia.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Pengurus FKUB Kabupaten Nias Periode 2018 – 2023 Dibentuk

Nias | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Nias membentuk pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) periode ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *