Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pasar Modern Berbiaya Rp 150 Milliar Akan Dibangun Di Kota Gunungsitoli

Pasar Modern Berbiaya Rp 150 Milliar Akan Dibangun Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pasar modern berbiaya sebesar Rp 150 milliar akan dibangun di Kota Gunungsitoli. Rencana pembangunan pasar modern telah dimasukkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Gunungsitoli tahun 2016-2021.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, S.PdK ketika ditemui di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Kamis (8/9).

“Kita mendukung penuh rencana Pemerintah Kota Gunungsitoli membangun pasar modern. Pembangunan pasar modren sesuai usulan Pemkot Gunungsitoli berbiaya Rp 150 milliar, dan telah dimasukkan dalam RPJMD Kota Gunungsitoli tahun 2016-2021. Namun, soal biaya belum dimasukkan dalam RPJMD, karena biaya pembangunan lagi dilakukan pengkajian,”terang Herman.

Menurut Herman, dari sisi manfaat, DPRD Kota Gunungsitoli mendukung penuh, karena pasar modern tersebut berguna untuk penataan kota, dan juga menampung pedagang di Kota Gunungsitoli.

Tetapi, dana pembangunan pasar modern yang diajukan Pemerintah Kota Gunungsitoli sebesar Rp 150 milliar harus dikaji lebih dalam. DPRD tidak ingin Pemko Gunungsitoli tidak bisa membayar pinjaman uang pembangunan pasar modern kelak, sebab untuk pembangunan pasar modern, Pemkot Gunungsitoli hendak melakukan peminjaman kepada BUMN sebesar Rp 150 milliar.

“Soal dana pembangunan pasar modern sedang kita kaji, karena Pemkot Gunungsitoli hendak meminjam uang sebsar Rp 150 milliar untuk pembangunan pasar modern kepada BUMN. Kita tidak ingin nanti pinjamannya mentok, karena saat ini saja Pendapatan Asli Daerah Kota Gunungsitoli baru Rp 20 milliar,” tutur Ketua DPRD.

Tidak lupa Herman memberitahu, lokasi pembangunan pasar modern adalah dilahan yang ada dibelakang atau diseberang sungai yang ada dibelakang Pasar Nou. Lahan yang ada saat ini hanya seluas 1 hektar, dan Pemkot Gunungsitoli berencana menambah luas lahan tersebut.(al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
apa saja yang ada di Pasar Gomo Gunungsitoli, harga tanah 1hektar sumut asahan

Lihat Juga

Bupati : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk ...