Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pasar Gambir Tebingtinggi Mulai Ditempati Pedagang

Pasar Gambir Tebingtinggi Mulai Ditempati Pedagang

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Para pedagang, pedagang kaki lima Kota Tebingtinggi mulai berjualan di Pasar Gambir Blok C Jalan Iskandar Muda Kota Tebingtinggi. Pantauan media dilapangan hari Selasa 2 Februari 2016 para pedagang telah penuh menempati stan stan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Pendapatan.

Dengan penempatan para pedagang di Pasar Gambir Blok C tersebut jelas tampak kerapian, keteraturan, kebersihan disekitar pasar, terutama sekitaran jalan Iskandar Muda. Dimana sebelumnya hampir semua badan jalan Iskandar Muda dipenuhi oleh para pedagang berjualan sayur mayur, ikan dan sembako lainnya, namun berkat arahan dan bimbingan dari pemerintah kota melalui dinas pendapatan dapat membawa para pedagang berjualan ke stan Blok C Pasar Gambir yang telah disediakan.

Dari hasil wawancara dengan para pedagang diantaranya bapak Ali yang bertempat tinggal di Kelurahan Lubuk baru Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi mengatakan, bahwa mereka para pedagang yg berjumlah 80 orang mewakili pedagang kaki lima dari Kota Tebingtinggi telah mendapatkan arahan dan bimbingan dari bapak Situmeang dari Dinas Pendapatan untuk mulai berjualan pada hari Senin, 1 Januari 2016. “Dengan bimbingan itu kami dari para pedagang merasa berterimakasih kepada pemerintah atas sarana dan prasarana yang disediakan kepada kami berjualan untuk menghidupi keluarga. Harapan kami kepada pemerintah agar para pedagang yang masih berjualan di kaki lima dapat segera dibawa untuk berjualan baik di pasar gambir blok a maupun blok b,” ujarnya.

Sementara itu media coba wawancarai ibu-ibu yang berbelanja diantaranya ibu Suliani dari Kelurahan Deblod Sundoro mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah menertibkan para pedagang. “Direlokasinya para pedagang kaki lima di di Pasar Gambir Blok C kemacetan lalu lintas sudah terhindari dan sangat mudah berbelanja di Pasar Gambir ini,”terang Suliani salah seorang ibu yang sedang berbelanja.

Juga halnya salah seorang pegawai dari Dispenda Rido berharap agar masyarakat baik para pedagang mau pun para pembeli yang berbelanja agar mendukung program Pemko dipimpin oleh Walikota Tebingtinggi Ir. Umar Zunaidi MM.(ag/ss/tt)

Kata kunci terkait:
alamat pasar gambir tebing tinggi, pasar gambir di tebing tinggi, pasar gambir tebing tinggi

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...