Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pasangan Amira Resmi Daftar Di KPU Tapteng
Jpeg

Pasangan Amira Resmi Daftar Di KPU Tapteng

 

                                              “Pasangan Amira Peroleh 17 Kursi Partai Politik”

Tapteng | suarasumut.com  –  Pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Amira (Amin Pardomuan Napitupulu, SH dan Drs Ramses Hutagalung, MM) periode 2017-2022 pada pencoblosan 15/2/2017 mendatang, resmi di terima KPU Tapteng di jalan Marison no 7 kecamatan Pandan, Rabu 21/9/2016.

Sebelum mendaftar, pasangan Amira ini mengadakan deklarasi dengan ke lima partai pengusung yakni partai, PAN, Demokrat, Golkar, Nasdem dan PDI Perjuangan di Gedung Olahraga (GOR) Pandan.

Setelah pasangan Amira ini deklarasi, tim bersama Balon langsung menuju ke KPU dengan menaiki becak motor (kendaraan jasa khas Tapanuli) sekira pukul 13.00 Wib.

Pantauan di KPU, para balon dengan tim menunggu penelitian berkas administrasi syarat pencalonan dan syarat calon berlangsung sekira 5 jam.

“Syarat pencalonan dukungan partai politik yang harus di periksa dengan teliti, baik dari DPP, DPD, bahkan DPC. Untuk syarat calon mulai data-data pribadi harus di penuhi,” kata Ketua KPU Tapteng Ir Halomoan FL Tobing dalam konfrensi persnya seusai penerimaan berkas Amira.

Devisi Teknis KPU Tapteng Timbul Panggabean SH menambahkan, pengurus partai politik yang mengusung Amira sudah jelas yang di SK kan DPP nya dan di sahkan Kemenkumham RI ada sebanyak 17 kursi.

“Syarat pencalonan harus mempunyai 7 kursi partai politik pengusung. Ini sudah lebih ada sebanyak 17 kursi partai politik pengusung,” jelasnya.

Dikatakan, tidak ada permasalahan terhadap pasangan Amira, namun ditemukan ada satu kekurangan dalam berkas di karenakan pertama kali dalam pendaftaran.

“Masa perbaikan akan kita terima mulai dari tanggal 30 September 2016 sampai 04 Oktober 2016. Masih ada proses perbaikan setelah di surati secara resmi. Cuma tadi jaringan kita agak lelet makanya agak terlalu lama. Tidak ada permasalahan terhadap pasangan balon ini,” pungkas Timbul.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
kpu tapteng, daftar calon bupati tapteng, hasil pendaftaran partai calon bupati tapteng, demokrat sumut, kputapteng, permasalahan amira

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...