Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD Berlangsung Malam Hari

Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD Berlangsung Malam Hari

Kotapinang | suarasumut.com  –   Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan laksanakan sidang paripurna usulan pergantian Ketua DPRD dari H.Edimin kepada Jabaluddin S.Sos dari Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN) pada Jum,at malam pukul 22.30 Wib di gedung Kantor DPRD jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lingkungan Bedagai Kotapinang.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Chairul Harahap dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), dihadiri 24 anggota dewan dari 35 seluruh anggota DPRD Labusel dan rapat memenuhi korum. Sementara Ketua DPRD H.Edimin tidak hadir demikian juga dari pemerintahan dan Muspida.

Pelaksanaan agenda paripurna usulan pergantian Ketua DPRD cukup alot, semenjak siang hari 21 orang anggota dewan yang hadir sudah menunggu diruang rapat, namun gagal karena jumlah anggota yang hadir tidak memenuhi korum 2/3 +1 kemudian rapat diskor. Hingga menjelang tengah malam sidang kembali dibuka dan dinyatakan korum, setelah H.Satiman Fraksi Golkar, Syahdian Purba dan H.Jubir dari Fraksi Gerindra hadir.

Pada Kesempatan itu “Chairul” membacakan usulan pemberhentian Ketua DPRD Labusel H.Edimin (Asiong) dari jabatanya dan akan digantikan dengan Jabaludin S.Sos. Lanjut Chairul, dasar pemberhentian Edimin atas surat usulan dari Partainya PAN kepada DPRD Labusel demikian juga sebagai penggantinya atas nama Jabaluddin. Setelah membacakan usulan pemberhentian ketua, kemudian ” Chairul ” bertanya kepada para anggota dewan yang hadir “apakah setuju” ternyata 24 anggota dewan menyatakan setuju atas pergantian Ketua.

Selanjutnya surat usulan pemberhentian Ketua DPRD Labusel dan penggantinya akan disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara untuk segera dapat dikeluarkanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian saudara Edimin dan SK pengangkatan Jabaludin sebagai Ketua DPRD yang baru periode 2014 – 2019.

Terpisah, Edimin saat dikonfirmasi melelui seluler, mengatakan dirinya tidak  mengetahui adanya sidang paripurna pemberhentian dirinya dari Ketua DPRD yang dilaksanakan pada malam hari.

Edimi menambahkan sampai detik ini dia masih Ketua, dan belum ada SK Gubernur atas pencopotan dirinya, menurutnya paripurna mereka buat hanya sepihak.(zr/ss-ls)

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...