Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Panwaslu Kota Sibolga Laksanakan Deklarasi Tolak Politik Uang Dan Politisasi SARA Untuk Pilgub Sumut 2018

Panwaslu Kota Sibolga Laksanakan Deklarasi Tolak Politik Uang Dan Politisasi SARA Untuk Pilgub Sumut 2018

SIBOLGA | suarasumut.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sibolga menggelar deklarasi Tolak, lawan politik uang dan politisasi SARA untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Rabu (14/2/2018) di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga.

Menurut Ketua Panwaslu Kota Sibolga hambatan pemilu yang berkualitas adalah adanya politik uang dan politisasi SARA.

Komitmen bersama ini menjadi kunci bagi kita semua untuk secara bersama-sama menciptakan setiap tahapan pilkada bebas dari pengaruh politik transaksional dan penggunaan SARA dalam kampanye Pilkada.

Dalam kata sambutannya, Ketua Panwas Kota Sibolga, Darwis Sufianto Sibarani menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan yang menghadiri acara Deklarasi tolak Politik Uang dan Politisasi SARA, yakni pimpinan partai politik, Pemerintah Daerah, pemantau, organisasi masyarakat, mahasiswa, Media cetak dan Elektronik.

Lebih lanjut dikatakannya, komitmen bersama ini menjadi kunci bersama-sama dalam menciptakan setiap tahapan pilkada 2018 bebas dari politik transaksional dan penggunaan SARA dalam kampanye Pilkada.

“Tantangan proses demokrasi kita semakin lama semakin dinamis. Tantangan tersebut bisa datang dari berbagai pihak dan mungkin sangat mempengaruhi pelaksanaan kualitas pilkada yang berintegritas. Untuk itu panwas Kota Sibolga memiliki komitmen dan tanggungjawab untuk memastikan integritas pilkada dengan mengajak semua pihak untuk ikut terlibat,”jelasnya

Sementara, Kapolres Kota Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Harianja, Sik MA mengatakan akan mendukung deklarasi tolak politik uang dan politisasi SARA di Kota Sibolga.

Lebih lanjut dikatakannya, bagi masyarakat dihimbau agar bijak dalam bermedia sosial dan jangan mudah terhasut oleh isu-isu yang memprovokasi serta harus komitmen dalam menolak politik uang dan SARA demi mensukseskan Pilkada Sumut 2018.

“Kita akan akan bekerjasama dengan Panwaslu dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam memberikan pemahaman yang lebih baik dalam menghadapi Pilkada Gubsu berjalan aman dan damai,”katanya.

Dalam acara Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara, 11 perwakilan partai politik menyatukan komitmen serta mengucapkan deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA.

Kemudian mereka membubuhkan tanda tangan sebagai komitmen tersebut.

Diakhir acara, Wakil Walikota, Kapolres Sibolga, Dandim yang mewakili, Ormas, perwakilan partai Politik, Panwaslu melakukan pelepasan balon udara dan burung merpati sebagai wujud perdamaian di Kota Sibolga dalam Pilkada 2018. (ip /ss-sb)

Lihat Juga

Walikota Sibolga Lantik 9 Pejabat Eselon II Dan Kepala PDAM Tirta Nauli

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Walikota Sibolga, Drs.HM.Syarfi Hutauruk,MM, lantik sembilan pejabat Eselon II dilingkungan Pemko ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *