Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› PANWAS LABUHANBATU AKAN AMBIL TINDAKAN TEGAS TERHADAP PELANGGARAN CALEG

PANWAS LABUHANBATU AKAN AMBIL TINDAKAN TEGAS TERHADAP PELANGGARAN CALEG

Rantauprapat, suarasumut.com – Terkait banyaknya laporan dugaan pelanggaran pada Pemilu 2014 oleh Tim sukses pemenangan kandidat calon legislatif khususnya yang marak di perbincangkan yakni, pelanggaran dalam bentuk money politic di daerah pesisir , Ketua Panwaslu Kabupaten Labuhanbatu A.Rahim di desak untuk segera menindaklanjuti laporan tersebut.

Pasalnya, selain merugikan para caleg lainnya pelanggaran ini juga mengotori kemurnian nilai Demokrasi yang dijunjung Bangsa Indonesia , oleh karena itulah beberapa tokoh pemerhati Pemilu bersih di Labuhanbatu mendesak Panwaslu agar segera menindak lanjuti laporan masyarakat terkait hal ini.

Pelanggaran yang hangat diperbincangkan diantaranya dilakukan Tim sukses Partai Demokat Dapil 4 ( Bilah Hilir-Panai Hulu ) no urut 4, yang laporannya telah diterima oleh Panwas Kabupaten.

Ketua Panwas Kabupaten Labuhanbatu A.Rahim saat dikonfirmasi suarasumut.com seputar pengaduan masyarakat terkait pelanggaran ini 16/4 melalui seluler membenarkan laporan tersebut, ia nya mengatakan akan menindak lanjutinya sesuai ketentuan UU serta peraturan yang ada, namun untuk pelanggaran administrasi pihaknya akan menyerahkannya ke KPU.

“Akan kita tindak lanjuti aduan masyarakat tentang pelanggaran money poltic yang dilakukan salah seorang dari tim sukses tersebut, dan sampai saat ini kita masih mempelajari berkas yang pengaduan yang masuk , untuk pelanggaran administrasi nanti berkasnya akan dilimpahkan ke KPU,” ungkapnya

Sementara ia nya menambahkan, jika memang terbukti melakukan pelanggaran tersebut, maka pihaknya tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku. ( ta/ss/rp )

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...