Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Pantai Pandan Ini Terabaikan, Dinas Pariwisata Tapteng Terkesan Hanya Terima Setoran
Foto : Lokasi Pantai Pandan kabupaten Tapteng
Foto : Lokasi Pantai Pandan kabupaten Tapteng

Pantai Pandan Ini Terabaikan, Dinas Pariwisata Tapteng Terkesan Hanya Terima Setoran

Tapteng | suarasumut.com  –  Pantai Pandan kecamatan Pandan saat ini belum menjadi sorotan pemerintah daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui Dinas Pariwisatanya.

Pantai yang berlokasi di ibukota kabupaten ini hanya berharap dihiasi dari perusahaan swasta yang berlokasi di sekitaran garis pantai Barat Sumatra ini.

“Saya lihat perhatian pemerintah daerah belum ada sama sekali terhadap Pantai Pandan ini,” kata Makinullah salah seorang aktivis pemerhati pembangunan di Pantai Pandan, Rabu (27/12/2017).

Makinullah menyebutkan, pemolesan pariwisata hanya condong pada pantai Bosur kecamatan Pandan, sementara pihak pengelola perusahaan swasta yang berada dekat pantai Pandan ini kesehariannya selalu membersihkan sampah di garis Pantai Pandan.

“Pajak dari perusahaan ini tinggi untuk daerah, selalu setor. Namun untuk timbal baliknya sama sekali tidak ada, nihil pembangunan di pantai Pandan,” katanya.

Menurut dia, pengunjung yang datang dari lokal maupun luar daerah tidak akan bertambah ramai datang bila tidak ada perubahan pembangunan yang lebih menarik, baik itu bagi kenyamanan dan keindahan bagi para wisatawan.

Makinullah berharap agar pantai Pandan yang sering dikunjungi di Tahun 2018 ini makin ramai dipadati wisatawan.(ph/ss-tt)

 

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.