Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Panitia SR PGI Ke-16 Gelar Temu Pers

Panitia SR PGI Ke-16 Gelar Temu Pers

Nias, suarasumut.com — Panitia pelaksanaan Sidang Raya PGI ke16 menggelar temu pers di STT Sunderman, Kota Gunungsitoli, Jum’at (31/10). Ketua Umum Panitia Drs.Martinus Lase, M.Sp didampingi Ketua I memaparkan seputar persiapan yang telah dilakukan panitia untuk eplaksanaan SR PGI ke-16 di Kepulauan Nias tanggal 11-16 November 2014.

Kepada wartawan, Martinus Lase mengatakan jika persiapan panitia hingga hari ini sudah mencapai 90 persen, dimana seluruh kamar untuk peserta telah dipersiapkan di rumah rumah penduduk di Kota Gunungsitoli sebanyak 1400 kamar.

Panitia juga sudah menyiapkan sebanyak kurang lebih 600 kamar untuk peserta di seluruh hotel hotel yang ada di Kota Gunungsitoli, serta persiapan transportasi seperti jadwal penerbangan sudah siap dan telah dikoordinasi dengan maskapai Lion Air yang membuka jadwal penerbangan di Kota Gunungsitoli dari 5 shift menjadi 8 shift perhari.

Untuk persiapan mobil transportasi, panitia juga telah menyiapakan, bahkan saat ini menurut dia sudah tiba 8 unit mobil Bus bantuan pemerintah pusat, besok akan masuk 5 bus dan lusa sisanya 7 bus akan masuk, sesuai bantuan keseluruhannya sebanyak 20 bus.

Untuk persiapan jalan, dia mengungkapkan saat ini sedang dilakukan penutupan lubang lubang yang ada di seluruh jalan di Kota Gunungsitoli, penertiban pedagang kaki lima dan pedagang minuman beralkohol yang dapat mengganggu pelaksanan SR PGI ke-16 serta kenyamanan para peserta.

Sedangkan untuk pagelaran budaya, dia mengungkapkan akan dilakukan setiap malam pada acara SR PGI ke-16 di Desa Siwalumbanua, Kota Gunungsitoli, dan panitia telah membuka stand sebanyak 60 unit di STT Sunderman, Jalan Pendidikan, Kota Gunungsitoli.

Dana yang diperlukan untuk pelaksanaan SR PGI ke-16 sebesar Rp 12 milliar sudah terkumpul dari bantuan pemerintah daerah, pemerintah propinsi, kontribusi gereja gereja dan sumbangan tak terikat. Dana tersebut menruut dia sudah cukup dan kemungkinan besar akan ada kelebihan.(sp/ss/gs)

Lihat Juga

Walikota Sibolga Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Ke -46 Tingkat Kecamatan Sibolga Selatan

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk melepas peserta pawai ta’aruf ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *