Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pangonal Harahap : Yasin Akbar Tujuannya Untuk Meningkatkan Silaturrahmi

Pangonal Harahap : Yasin Akbar Tujuannya Untuk Meningkatkan Silaturrahmi

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pelaksanaan Yasin Akbar yang dilaksanakan ini tujuannya adalah untuk meningkatkan tali silaturrahmi dengan ibu-ibu, “kegiatan ini adalah permintaan saya kepada Camat untuk melaksanakan Yasin Akbar kaum ibu menjelang datangnya bulan Ramadhan 1438 H, sekaligus untuk meningkatkan silaturrahmi diantara kita”.

Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Rabu (10/5) sore dalam acara Yasin Akbar se-Kecamatan Panai Tengah dan Panai Hilir yang berlangsung di Mesjid Besar Panai Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dan sejumlah Kepala SKPD.

Yasin Akbar yang dihadiri lebih kurang 2000 jemaah dari dua kecamatan ini, Bupati Labuhanbatu juga menjelaskan dan meminta kepada kaum ibu dan masyarakat yang ada di dua kecamatan untuk tidak menyalahkan Bupati kalau ada kutipan yang dilakukan di sekolah SMA, SMK dan Aliyah, karena sekolah tersebut tidak lagi menjadi wewenang Pemerintah Daerah sebab itu sudah menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Namun demikian suami Hj. Siti Awal Pangonal Harahap ini menyampaikan kabar gembira kepada warga masyarakat bahwa pada Tahun 2017 ini bagi anak-anak yang masuk sekolah SD dan SMP orang tuanya tidak usah lagi membuatkan baju seragam. “Itu semua sudah disiapkan, baik itu baju seragam SD maupun SMP berikut baju Pramukanya, bahkan Tali Pinggang dan Kaos Kakinya juga Saya siapkan, tapi kalau untuk sepatu nanti dulu,”jelas Pangonal Harahap.

Bupati yang pro-rakyat ini juga menerangkan bahwa pada bulan Juni 2017 mendatang akan dilaksanakan launching pembuatan Pasport di Rantauprapat, ini tujuannya yang paling utama adalah untuk membantu para Calon Jemaah Haji yang akan berangkat ke tanah suci agar tidak jauh-jauh dan mengeluarkan biaya yang banyak dalam mengurus pasport kedaerah lain. “Bahkan untuk calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini saja saya sudah mendatangkan petugas beacukai dari tanjung balai untuk membuat pasport di Rantauprapat,”terangnya.

Selain itu Pangonal Harahap juga menyampaikan berbagai program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu seperti pada tahun ini ia akan menempatkan alat berat seperti beko, docer dan bomax di daerah wilayah pantai ini untuk digunakan masyarakat dalam mengatasi kerusakan jalan. “Dengan bagus dan baiknya sarana jalan maka otomatis perekonomian masyarakat juga akan semakin meningkat sehingga keluhan masyarakat yang selama ini dapat diatasi,”Bupati menambahkan.

Disisi lain ia juga mengutarakan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat pada tahun ini juga rencananya akan ditambah atau ditingkatkan sehingga dapat menanmpung para pasien lebih banyak lagi, bahkan mulai tahun ini juga akan memberikan santunan kepada setiap anak yatim usian 10 tahun kebawah, per-orangnya masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp.300.000,-. “Inilah antara lain berbagai program yang akan kami laksanakan pada tahun ini,”sambungnya.

Sedangkan untuk program pribadi selama Pangonal Harahap menjadi Bupati Labuhanbatu, setiap tahunnya beliau akan memberikan oleh-oleh berupa kain sholat dan zilbab/hijab kepada kaum ibu yang melaksanakan kegiatan Yasin Akbar.

Kegiatan Yasin Akbar yang dilaksanakan di Mesjid Besar Panai Labuhanbilik ini dihiasi dengan pembacaan yasin dan sholat Ashar berjama’ah serta ditutup dengan mendengarkan tausyiah atau ceramah agama yang disampikan oleh Al Ustadz H Bukhori Harahap dengan judul Tausyiahnya “Memasyarakatkan Sorga dan Mensorgakan Masyarakat” yang dirangkai dengan pemberian oleh-oleh dari H Pangonal Harahap dan istri berupa kain sholat dan zilbab/hijab kepada perwakilan Wirit Yasin dari Kecamatan Panai Tengah dan Panai Hilir disaksikan Camatnya masing-masing.(ab/ss-lb)

Kata kunci terkait:
tujuan akbar menbuat perekonomian meningkat

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...