Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pangonal Harahap : Usia Lanjut Merupakan Karunia Dan Berkah Dari Tuhan

Pangonal Harahap : Usia Lanjut Merupakan Karunia Dan Berkah Dari Tuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Usia lanjut merupakan karunia dan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada hambanya yang wajib kita syukuri bersama, Lansia mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Demikian disebutkan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Selasa (5/9) pada Acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 di Lapangan Ikabina Rantauprapat yang diawali dengan kegiatan senam sehat yang diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap.

Dijelaskan Pangonal Harahap, Keberadaan para lanjut usia ini perlu di apresiasi karena para lansia inipun sebelumnya ikut berpartisipasi bagi pembangunan, melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), kita harapkan juga dapat menjadi gerakan menuju lansia yang sehat, mandiri, produktif dan lansia berdaya guna dan sejahtera di masa tuanya serta tidak menjadi beban keluarga dan beban pembangunan.

“Melalui Perayaan Hari Lanjut Usia ini saya berpesan agar dapat disebarluaskan untuk menciptakan suasana yang mendukung terjadinya perubahan dan perilaku lansia untuk tetap hidup sehat dan produktif melalui Promosi kesehatan dalam setiap sirklus kehidupan, Ciptakan lingkungan ramah lansia yang mendorong kesehatan dan partisifasi aktif lansia, Sediakan layanan kesehatan yang ramah lansia,”sebutnya.

Pada akhirnya Bupati Labuhanbatu ini berharap kepada para Lansia agar dapat memberikan masukan untuk pembangunan dan kekondusifan di Kabupaten Labuhanbatu. “Saya berharap kiranya para Lansia dapat memberikan masukan dan dapat bersama-sama menjaga kekondusifan di daerah Kabupaten Labuhanbatu,”kata Pangonal Harahap.

Ketua Persila Kabupaten Labuhanbatu H Mukail Ritonga dalam sambutannya mengajak pemerintah dan aparatnya serta para Lansia di Kabupaten Labuhanbatu untuk dapat lebih meningkatkan silaturrahmi.  “Dan marilah kita bersama-sama untuk menjaga agar anak-anak kita terhindar dari penyalahgunaan Narkoba,”sebutnya singkat.

Kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Ikabiona Rantauprapat ini dihiasi dengan kegiatan penyerahan berbagai hadiah perlombaan. Adapun perlombaan yang dilaksanakan dan digagas oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu tersebut diantaranya Lomba Merangkai Bunga, Lomba Fashion Show, Lomba Menyanyi Solo, Lomba Senam Lansia dan Lomba Catur.(ab/ss-lb).

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...