Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pangonal Harahap Naikkan Haji Imam Sholat Tarawih

Pangonal Harahap Naikkan Haji Imam Sholat Tarawih

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si yang baru beberapa bulan memimpin Kabupaten yang bermotto “Ikabina En Pabolo” ini tersentuh hatinya saat melaksanakan sholat isya dan Tarawih di Masjid Sultan Adil Bidar Alamsyah Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir, pasalnya waktu menjadi Makmum pada pelaksanaan sholat Isya dan Tarawih di Masjid tersebut Ketua IPHI Labuhanbatu ini terharu karena makraj atau bacaan imam yang bernama Muhammad Koher itu begitu pasih dan menyentuh hatinya.

Pernyataan untuk memberangkatkan haji Muhammad Koher ini dicetuskan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si usai melaksanakan sholat Tarawih langsung kepada Imam dan Jemaah masjid Sultan Adil Bidar Alamsyah Negeri Lama, Sabtu (18/6) malam saat melaksanakan kunjungan Tim Safari Ramadhan 1437 H Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya merasa sangat terharu mendengar dan menghayati makraj atau bacaan imam tadi saat melaksanakan sholat Isya dan Tarawih, untuk itulah pada tahun depan saya akan memberangkatkan imam kita ini untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah,” jelas Pangonal Harahap.

Disisi lain Bupati pilihan rakyat Labuhanbatu ini mengatakan, bahwa Masjid Sultan Adil Bidar Alamsyah Negeri Lama ini merupakan suatu icon Labuhanbatu dan menjadi suatu kebanggaan bagi kita karena Masjid ini banyak mengandung sejarah, kemudian permintaan atau permohonan BKM (Badan Kesejahteraan Masjid) ini akan dibantu oleh Pemkab Labuhanbatu.

Lebih lanjut dikatakannya, Perhatian saya untuk membangun Labuhanbatu ke Bilah Pane (Bilah Hulu, Bilah Hilir, Bilah Barat, Panai Hulu, Panai Tengah dan Panai Hilir), karena saya memang dapat dukungan dari Bilah Pane ini, untuk itu saya minta kepada masyarakat Bilah Hilir, kalau ada yang mau menginfaqkan tanahnya untuk pembangunan Gardu Induk PLN agar listrik di daerah pantai ini tidak mati/padam.

Keinginan saya tulus supaya betul-betul untuk membangun Labuhanbatu dan mohon masukan-masukan dari orang tua dan tokoh masyarakat agar bisa kita implementasikan membangun Labuhanbatu ini, “Kalau bukan kita yang membangun Labuhanbatu ini siapa lagi, untuk itu mari kita bersatu bergotong-royong bahu membahu untuk Labuhanbatu lebih hebat dan sejahtera”, kata Pangonal Harahap diakhir arahannya.

Camat Bilah Hilir Sfaruddin dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Masjid besar Sultan Adil Bidar Alamsyah Negeri Lama ini merupakan salah satu peninggalan sejarah yang perlu kita lestarikan, untuk itu mari sama-sama kita jaga dan kita rawat bangunan yang ada sekarang ini dengan baik dan saat ini kondisinya dalam tahap perehapan atau perbaikan, terkait dengan hal itulah kami juga turut memohon dukungan dari Pemkab Labuhanbatu, sebutnya singkat.

Sedangkan Ketua Badan Kesejahteraan Masjid Besar Sultan Adil Bidar Alamsyah Negeri Lama H Zulfikar Harahap hanya mampu mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada BKM yang akan dimanfaatkan untuk keperluan Masjid ini. Namun sebelum itu Ketua BKM ini juga memberikan dukungan semangat kepada H Pangonal Harahap beserta istri Hj Siti Awal Siregar dengan menguloskan kain sholat kepada keduanya didampingi Camat Bilah Hilir beserta istri, sedangkan diakhir acara Safari Ramadhan itu dihiasi dengan Tausyiah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz Drs. H. Makmur TB Siregar.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Toko Mas Mutiara Disantroni Maling Di Siang Hari

  Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Warga Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dihebohkan adanya ...