Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pangkostrad, Pangdam I/BB Bersama Masyarakat Buka Bersama Di Korem 023/KS

Pangkostrad, Pangdam I/BB Bersama Masyarakat Buka Bersama Di Korem 023/KS

Sibolga | suarasumut.com  –  Kodam I/Bukit Barisan beserta jajaran wilayah Korem 023/KS, buka puasa bersama dengan masyarakat, yang langsung dihadiri pejabat tinggi dari Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, Danrem 023/KS Kol Inf Donni, Bupati Tapanuli Tengah, Walikota Sibolga di Makorem 023/KS Sibolga (10/6/2017).

Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk menyampaikan rasa ucapan terimakasih terhadap Danrem /023 Kol Inf Donni Hutabarat, bahwa dalam kegiatan berbuka puasa ini merupakan ide dari kesatuan Korem 023/KS.

Syarfi mengajak seluruh masyarakat dan komponen bangsa agar saling menjaga keharmonisan dan tidak terpancing dengan isu isu SARA. “Ayo mari kita untuk saling bahu membahu demi keutuhan NKRI yang tercinta ini,” sambut walkot Sibolga.

Pangdam I / BB Mayjen TNI Cucu Somantri, dalam sambutannya menyampaikan juga ucapan terima kasih kepada para undangan yang bersedia hadir pada acara berbuka puasa bersama. “Mudah-mudahan di bulan suci Ramadhan ini akan semakin menambah keimanan, ketaqwaan dan amal ibadah kita serta mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ujar Pangdam.

Selanjutnya Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Edy Rahmayadi menegaskan, ibadah puasa bukan sekedar kewajiban tahunan yang diperintahkan Allah SWT. Puasa memiliki implikasi terhadap individu maupun sosial.

“Dimana ibadah puasa merupakan media pengabdian dan sarana ibadah untuk meningkatkan kualitas diri serta sebagai wahana penyucian diri,“ujar Pangkostrad.

Menurut Jenderal bintang tiga ini, pentingnya wawasan kebangsaan bagi seleuruh rakyat Indonesia itu beragam agama, suku dan bahasa. Mulai sejak zaman nenek moyang, dan sekarang, ini sebagai dinasti warisan sudah prural dan kita mengenal Bhineka Tunggal Ika dengan patokannya adalah Pancasila.

“Jangan dirobah, karena itu warisan untuk mempersatukan kita. Mari kita pelihara kerukunan ini selama-lamanya, agamamu agamaku, tunjukkan yang terbaik untuk nusa dan bangsa,”tegas Rahmayadi yang telah pernah menjabat di Pangdam I/BB ini.

Berdasarkan informasi dari Penrem 023/KS, gelar acara buka puasa bersama tersebut dihadiri juga 200 anak yatim yang berasal dari seluruh panti asuhan yang ada di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli tengah.

Buka puasa yang dilaksanakan di Makorem itu tampak juga dihadiri seluruh Forkopinda Sibolga-Tapteng, para Dandim jajaran Korem 023/KS, Ketua persit PD I/BB serta pengurus, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Korem, tokoh-tokoh masyarakat hingga tokoh agama. Ketua MUI, Pendeta Gereja HKBP, Ketua PP, dan kurang lebih 1000 orang.(tim/ss-tt)

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...