Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pangdam Tekankan Prajurit Agar Tanggap Dan Bijaksana Dalam Hal Informasi

Pangdam Tekankan Prajurit Agar Tanggap Dan Bijaksana Dalam Hal Informasi

Sibolga | suarasumut.com  –  Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri tekankan jajarannya TNI AD harus memiliki kepedulian terhadap kondisi rakyat dan bangsa Indonesia agar terhindar dari segala krisis termasuk juga dalam kekondusifan pesta demokrasi tahun 2018 ini.

“Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. TNI AD memiliki kewajiban untuk terlibat langsung dalam mengatasi permasalahan kebangsaan. Selain untuk tingkatkan kerja sama, TNI AD dengan pemerintah agar bersama meningkatkan ketahanan Nasional,” kata Pangdam I/BB dalam amanat yang dibacakan Dandenhub Korem 023/KS Letkol CHB Muhammad Yunus yang juga selaku inspektur upacara, di lapangan Makorem 023/KS, Senin (12/02/2018).

Dijelaskannya, jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018 ini, kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB agar lebih bijaksana dalam hal penyebaran informasi dan berita-berita bohong melalui media sosial yang dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, Kebhinnekaan dan munculnya radikalisme.

“Guna membentengi pengaruh negatif penggunaan media sosial, diharapkan kepada seluruh personel untuk tidak mudah percaya terhadap berita yang belum tentu kebenarannya,”ucap Dandenhub.

Terkait dengan Netralitas TNI dalam pilkada ini lanjutnya, terhadap seluruh personel Kodam I/BB untuk tidak memberikan komentar apapun yang berhubungan dengan Pilkada di media sosial.

“Apabila menemukan berita-berita bohong atau berita negatif tentang institusi TNI AD khususnya Kodam I/Bukit Barisan di akun-akun media sosial, agar melaporkan secara hirarki pada kesempatan pertama,”tegas Yunus.

Sejumlah personil diwajibkan hadir dalam amanat tersebut baik itu para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dengan cara meluruskan lengan kebawah dan melekatkan tapak tangan dengan jari-jari rapat pada paha. Tampak juga semua peserta upacara memberi hormat dengan berdiri tegak, berdiam diri, sambil menghadapkan muka kepada bendera sampai upacara tersebut selesai.(rem023,ph/ss-sb)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.