Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pangdam I/BB Resmikan Kantor Dan Rumah Dinas Denpom 1/2 Sibolga – Tapteng

Pangdam I/BB Resmikan Kantor Dan Rumah Dinas Denpom 1/2 Sibolga – Tapteng

Tapteng | suarasumut.com  –   Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Cucu Sumantri beserta rombongan mendarat di halaman kantor dinas perhubungan Tapteng, dengan menaiki helikopter TNI, sekira pukul 10.00 Wib di kecamatan Pandan.

Kedatangan Pangdam I/BB untuk meresmikan Kantor dan perumahan dinas Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/2 yang berlokasi di jalan Feisal Tanjung kecamatan Pandan, Sabtu (10/06/2017) sekira pukul 10.00 Wib.

Mayjen TNI Cucu Sumantri mengatakan, bangunan kantor Denpom 1/2 Sibolga-Tapteng terealisasi dengan baik, dan sudah dimasukkan ke daftar Invenatris Keyakaan Negara (IKN). Dengan adanya kantor dan perumahan itu, Pangdam I/BB berharap agar disiplin jajaran TNI dapat terjaga lebih baik.

“Tugas PM (Polisi Militer) itu sangat berat. Terlebih dahulu haruslah disiplin terhadap dirinya sendiri. Dengan peresmian ini saya berharap agar kantor dan perumahan ini di pelihara dengan baik dan segera ditempati,” sambut Mayjen TNI Cucu Sumantri.

Dikatakan Pangdam I/BB, terjadinya pelanggaran terhadap aparat TNI sebahagian dikarenakan akomodasi maupun rumah tidak ada. “Ini sangat atensi sekali, ini sangat signifikan. Terimakasih buat masyarakat, pak Rahmat Tanjung yang telah menyediakan tanahnya untuk bangunan ini,” ucapnya.

Dijelaskan Mayjen TNI Cucu Sumantri, dengan terpenuhinya bangunan berupa kantor dan perumahan itu akan menjadi pahala yang besar bagi TNI. “Karena do’a prajurit itu pahalanya lebih besar,” jelas Mayjen Bintang Dua ini.

Komandan Denpom (Dandenpom) 1/2, Letkol CPM NRP Bayu Aji Widodo, SH menuturkan bahwa anggotanya sudah lama menunggu bangunan tersebut. Namun, dikatakan Letkol CPM Bayu Aji ketersediaan rumah masih ada 6 anggotanya yang masih berada tinggal diluar.

“Sesuai dengan janji, saya akan penuhi secepat mungkin dengan secara bergotong royong. Sampai saat ini kita sudah menyiapkan ketersediaan bangunan berupa batu batako, semen, pasir dan yang lainnya. Kita akan tetap berusaha membangunnya,” terang Dandenpom 1/2 Letkol CPM Bayu Aji Widodo dalam wawancaranya.

Bayu mengungkapkan, bangunan tersebut terdiri dari bangunan 12 rumah kantor, staf litbang, mess, ruang tahanan, kantor persit garasi serta yang lainnya.

Dengan diresmikan, Dandenpom berharap agar kesatuannya yang berjumlah 189 anggota yang terdiri dari Sub bagian Sibolga-Tapteng, Nias, Karo, Tapsel, Dairi, Balige agar lebih maksimal membantu dalam rangka mendukung tugas Korem di jajaran Kodam I/BB.

Peresmian Denpom 1/2 itu dihadiri Forkopimda Sibolga-Tapteng, tokoh masyarakat, adat, dan agama wilayah Sibolga-Tapteng sekaligus penanaman pohon hijau di sekitar halaman kantor tersebut, disertakan juga Buka Bersama dalam bulan Suci Ramadhan di Makorem 023/KS.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
Denpom Padang Sidimpuan, mayor cpm bayu aji widodo, nama dandenpom 1/2 sibolga

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...