Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Panen Gapoktan Tunas Maju Kota Gunungsitoli Capai 8,24 Ton Per Hektar
Jpeg

Panen Gapoktan Tunas Maju Kota Gunungsitoli Capai 8,24 Ton Per Hektar

Gunungsitoli, suarasumut.com — Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Tunas Maju di Desa bakkaru, kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli melakukan panen perdana padi sawah, Selasa (15/9). Hasil panen Gapoktan Tunas Maju berdasarkan perhitungan BPS Kota Gunungsitoli mencapai 8,24 ton perhektar.

Wali Kota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp yang ikut pada panen perdana Gapoktan Tunas Maju, memberikan apresiasi atas kerja keras para petani yang bergabung dalam Gapoktan Tunas Maju, sehingga bisa mencapai hasil panen diatas standart nasional.

Dia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian dan PPL yang telah membimbing para petani yang bergabung dalam Gapoktan Tunas Maju dengan baik, sehingga hasil panen cukup memuaskan.

Tidak lupa dia memberitahu, Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pertanian akan selalu membimbing dan membantu para petani, baik itu dalam menyediakan pupuk, bibit dan alat pertanian secara gratis.

Pemko Gunungsitoli juga berharap para petani mau mengikuti intruksi PPL di lapangan, supaya hasil pertanian menjadi lebih baik, dan petani di Kota Gunungsitoli bisa lebih sejahtera.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Gapoktan Tunas Maju menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemko Gunungsitoli atas perhatian dan bimbingan yang diberikan kepada Gapoktan Tunas Maju di Desa Bakkaru melalui Dinas Pertanian. Atas bimbingan tersebut, petani yang tergabung dalam gapoktan Tunas Maju dapat panen dengan hasil yang sangat memuaskan.

Pada acara panen perdana tersebut, wartawan juga melihat ikut hadir Kasdim 0213/ Nias Kabid Pertanian Propinsi Sumatera Utara, Kadis Pertanian Kota Gunungsitoli dan sejumlah anggota BPS Kota Gunungsitoli.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...