Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pamtas RI – Malaysia, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung Kunjungi Yonif 123/RW

Pamtas RI – Malaysia, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung Kunjungi Yonif 123/RW

Tapsel | suarasumut.com  –  Dengan menggunakan Heli Bel -412 TNI AD Asops Panglima TNI AD Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung beserta rombongan telah tiba di Lapangan SMA Negeri 3 Padangsidempuan, Senin (31/07/2017) sekira pukul 09.45 wib

Jenderal TNI Lodewyk Pusung langsung menuju Mako Yonif 123/RW setelah menerima jajar hormat dari regu jaga menuju ruang data untuk menerima paparan dari Danyon 123/RW Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto SIP

Kehadiran Asops panglima TNI didampingi oleh Wakapuskes TNI Laksamana pertama (KOWAL) Drg Andriani Sp Otr, Paban III/Siapsat Sopsad Kol Inf Farouk Pakar, Paban VII/ Simak BMN Slog TNIKol Laut(s) didik priyadi, Asops Kasdam I /BB Kol Inf Frans Yohannes Purba, Kasiops Korem 023/KS Letkol Inf TPL Simbolon, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Pabalak Kodam I/BB dan Kabalarem 023/KS.

Asops panglima TNI Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung menuju lapangan Yonif 123/RW langsung bertatap muka dengan Satgas Yonif 123/RW yang berjumlah 350 orang yang akan bertugas menjaga perbatasan (Pamtas) RI- Malaysia (Kalimantan Barat)

Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung dan memberi pengarahan agar prajurit Satgas Yonif 123/RW mampu melaksanakan tugas pokok di daerah perbatasan, cepat adaptasi dengan lingkungan masyarakat terutama kearifan lokal.

“Jangan rusaki dirimu dengan Narkoba, Harus dijauhi barang yang satu itu dari dirimu, Ingat keluarga selalu berdoa agar kita lindungi,“ kata Asops Panglima TNI.

“Kekuatan kita ada ditangan rakyat, untuk itu laksanakan pembinaan teritorial secara baik, rebut hati rakyat, jadikan rakyat sebagai pagar hidup sehingga tercipta hubungan yang harmonis. Jangan sakiti rakyat, harus baik baik dengan rakyat,”tegas Jenderal TNI bintang dua ini,

Ia menyampaikan agar nama baik TNI tetap dijaga dimata masyarakat dari contoh penugasan sebelumnya.

“Karena kalian berada diperbatasan dengan negara tetangga. Nama Batalyon Infantri 123/RW sangat bagus selama melaksanakan tugas diperbatasan, pertahankan agar terjaga dengan baik,”tegas Asops.

Setelah pengarahan kepada seleuruh Prajurit Satgas Yonif 123/RW yang akan diberangkatkan sebanyak 350 orang itu kemudian, Asops Panglima TNI dan rombongan melaksanakan makan bersama, dan kembali ke Bandara Kualanamu dengan menggunakan Heli bel -412 TNI AD untuk kembali ke Jakarta.(ph/ss-ts)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.