Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Palas Tidak Mempunyai Unit Transfusi Darah

Palas Tidak Mempunyai Unit Transfusi Darah

Palas | suarasumut.com  –  Kabupaten Padang Lawas (Palas) sampai saat ini tidak mempunyai Unit Transfusi Daerah (UTD), hal ini diduga karena keberadaan organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) yang sudah ada kepengurusaan di Palas.

Akan tetapi organisasi PMI yang ada di Palas seperti keadaan ‘mati suri’ kerena sejak tidak di ketuai oleh Ali Sutan Harahap (TSO) yang demisioner pada tahun 2012 yang saat itu masih menjabat Wakil Bupati.

Kemudian didapat informasi bahwa Ketua-nya adalah drg.Ahmad Zarnawi Pasaribu. Kemudian Suarasumut mendapat jawaban konfirmasi dari drg.Ahmad Zarnawi Pasaribu yang juga Wakil Bupati Palas, bahwa Ketua PMI Palas bukan dirinya, akan tetapi Aswin Panjaitan.

Kemudian ditanyakan, bahwa PMI Palas tidak ada sama sekali melakukan kegiatan organisasi. Itu adalah tanggungjawab PMI Sumatera Utara.

“Sempat mau kita yang mau menjadi Ketua, karena suatu hal tidak jadi. Sekarang ketuanya Pak Panjaitan,” ujar Wakil Bupati Palas, Kamis (5/7/2018) di Parkiran RSUD Sibuhuan.

Ditambahkan Wakil Bupati juga heran dengan organisasi PMI Palas yang tidak mempunyai kegiatan sama sekali. Sedangkan anggaran ditampung, tetapi tidak diambil.

Menurutnya, organisasi PMI bukan seperti organisasi LSM, akan tetapi harus aktif, yang salahsatunya UTD.

Ketua PMI Palas yang disebut-sebut adalah Aswin Panjaitan belum bisa dikomfirmasi. (sl/ss-pl)

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.