Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Paduan Suara Kecamatan Gunungsitoli Juara Pesparawi 2016

Paduan Suara Kecamatan Gunungsitoli Juara Pesparawi 2016

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Paduan suara Kecamatan Gunungsitoli berhasil meraih juara pertama pada lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Gunungsitoli tahun 2016.

Juara kedua diraih paduan suara dari Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, dan juara ke tiga diraih paduan suara dari Kecamatan Gunungsitoli Barat.

Sebelumnya, Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua saat membuka Pesparawi di STT Sunderman, Jalan Pendidikan, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (12/12) memberitahu, Oktober yang lalu telah dibentuk Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPPD) Kota Gunungsitoli.

Pembentukan LPPD Kota Gunungsitoli bertujuan, supaya musik gerejawi yang selama ini mulai kurang, dapat ditampilkan dan dimunculkan kembali.

“Saya harap peserta lomba Pesparawi tampil kemari tidak untuk mengejar juara satu, tetapi untuk menunjukkan penampilan yang terbaik. Seluruh kontingen diminta mengikuti lomba dengan baik, dan juri tidak memberi penilaian dengan melihat siapa dibelakang para peserta maupun ketua kontingen. Tetapi juri diminta memberi penilaian dengan melihat peserta lomba membawa lagu gerejawi dengan baik,” harap Ir.Lakhomizaro.

Di tempat yang sama, mewakili LPPD Kota Gunungsitoli Nehemia Harefa meminta agar group paduan suara dari enam Kecamatan di Kota Gunungsitoli yang mengikuti lomba Pesparawi benar benar bisa membawa semua berpesta.
Seluruh kontingen diajak mengikuti lomba Pesparawi dengan baik, dan menerima seluruh keputusan juri. Dia juga yakin, para peserta telah lelah latihan untuk menyiapkan segala sesuatu demi kemuliaan Tuhan.

Pada laporannya Ketua Panitia Sorayana Zebua diketahui jika tujuan pelaksanaan Pesparawi adalah untuk menerapkan musik dan lagu Gerejawi sebagai sarana memuji Tuhan dan memupuk rasa persaudaraan.

Pada pelaksanaan Pesparawi ada sejumlah lomba yang digelar, diantaranya adalah lomba vokal solo putra dan putri, lomba vokal group pemuda dan lomba paduan suara dewasa campuran.

Untuk lomba vokal solo putra dan putri, juara pertama akan mendapat hadiah trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. Lomba vokal group, juara pertama akan mendapat trophi dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, dan pada lomba paduan suara, juara pertama akan mendapat trophi dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Pada lomba vokal solo, juara pertama putra diraih peserta dari Kecamatan Gunungsitoli Barat, dan juara pertama putri diraih peserta dari Kecamatan Gunungsitoli Utara. Sedangkan untuk lomba vokal group, juara pertama diraih vokal group dari Kecamatan Gunungsitoli Barat.

Pada lomba Pesparawi juga dipilih juara dirigent terbaik, dimana sesuai keputusan juri, dirigent terbaik pada lomba paduan suara campuran dewasa diraih oleh dirigent paduan suara dari Kecamatan Gunungsitoli Barat. (al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
daftar nama juara pesparawi gunungsitoli 2016, kantor gunungsitoli utara, kecamatan gunungsitoli idanoi, pesparawi feb 2017, daftar nama juara lomba vocal solo pesparawi gunungsitoli 2016, model baju paduan suara gerejawi, model baju paduan suara pgri wanita terbaru, paduan suara pesparawi, uang pembinaan untuk juara lomba paduan suara

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...