Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Padati Lapangan SBBK, Ribuan Umat Muslim Labusel Lakukan Sholat Idul Fitri

Padati Lapangan SBBK, Ribuan Umat Muslim Labusel Lakukan Sholat Idul Fitri

Kotapinang  | suarasumut.com  – Ribuan warga umat Muslim memadati lapangan Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) di jalan lintas Sumatera Bukit Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) untuk menunaikan Shalat Idul Fitri 1437 Hijriah, Rabu (06/07/2016) pagi.

Beberapa warga tampak bersama keluarga, ada yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat bagi yang berdomisili agak jauh dari lokasi pelaksanaan Sholat.

Namun, terlihat lebih banyak jama’ah bersama keluarga yang berjalan kaki dengan menenteng bawaan berupa tikar, kertas koran dan tentunya sajadah.

Padatnya Jama’ah Shalat Idul Fitri diakui panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten Labusel disebabkan tidak hanya warga lokal yang hadir, tapi juga warga perantauan yang sedang mudik lebaran bersama dengan keluarga.

Faisal NRE Nasution Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengatakan dirinya dan keluarga sengaja bergerak pagi-pagi sekali dari rumah dengan berkendaraan mobil karena jaraknya lumayan jauh jika berjalan kaki.

Kata “dia” kalau pakai kendaraan harus lebih cepat berangkatnya agar tidak kesulitan mendapat tempat parkir mengingat sebahagian besar jamaah yang akan melaksanakan shalat menggunakan kendaraan,”ungkapnya”.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini di di Kabupaten Labuhanbatu Selatan umumnya berlangsung lancar dengan cuaca cerah berawan yang sangat mendukung antusias warga untuk melaksanakan shalat berjamaah di lapangan SBBK Kotapinang.

Bertindak sebagai Imam Shalat Idul Fitri, Ustadz Fadli Tanjung dan sebagai Khatib Ustazd Faisal sebelum pelaksanaan shalat, Bupati H.Wildan Aswan Tanjung.SH.MM, mengambil kesempatan untuk menyampaikan sambutan. Tampak dijajaran shaf depan pelaksanaan Shalat hadir, Wakil Bupati Drs.Kholil Jufri.MM.

Bupati H.Wildan pada sambutanya mengajak masyarakat saling maaf memaafkan, jangan lagi ada perselihan diantara masyarakat, seperti pada pemilihan kepala daerah beberapa bulan yang lalu diantara para pendukungnya. “Maka pada Hari Raya Idul Fitri kita saling memaafkan, kemudian mari kita bersatu kembali untuk memajukan kabupaten yang kita cintai ini,”sebutnya. (zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
lapangan SBBK, lapangan sbbk labusel, @ padli tanjung id, ustad fadly tanjung kota pinang labusel

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...