Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› PAC PP Panai Hulu Selesai Bedah 16 Rumah Tak Layak Huni

PAC PP Panai Hulu Selesai Bedah 16 Rumah Tak Layak Huni

Panai Hulu, suarasumut.com – Ormas Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu dibawah pimpinan M. Juah TA Tarigan yang dibantu masyarakat telah menyelesaikan bedah rumah sebanyak 16 unit. Dan yang ke 16 tersebut yakni rumah milik Bulan (65) janda beranak tiga, warga Dusun Setia Desa Teluk Sentosa Kecamatan Panai Hulu.

Bulan yang diketahui ibu dari lima orang anak ini dalam kesehariannya bekerja serabutan, sejak sepeninggalan suaminya, Bulan terpaksa berjibaku untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Sedangkan rumah yang berukuran 4 x6 meter sebelumnya dalam kondisi menghawatirkan, dimana atap dan dinding rumah terancam rubuh,dan kalau hujan maka Bulan dan kelima anaknya terpaksa tidak bisa tidur nyenyak karena bocor.

Beberapa kali Pemerintah Daerah melaksanakan program bedah rumah, namun setiap kali pula Bulan tidak memperoleh kesempatan untuk mendapatkan bedah rumah tertsebut.

Melalui program mulia berbiaya swadaya, M.Juah TA Tarigan merasa terpanggil untuk menolong sesama, dan akhirnya berhasil menghimpun dana untuk membantu meringankan penderitaan 16 warga miskin yang tidak memiliki rumah layak huni.

”Saya merasa terpanggil untuk membantu sesama dengan semangat inilah kami PAC PP Panai Hulu dan masyarakat bahu-membahu membantu warga miskin agar memperoleh tempat tinggal yang layak, sebab bagi mereka (warga miskin) memang hal itu mustahil, namun kalau keinginan tersebut dikerjakan secara gotong-royong tidak ada yang mustahil, buktinya sampai saat ini kami telah melakukan bedah rumah sebanyak 16 unit, dan tetap terus kita lakukan,”ungkap Juah.

Bulan yang merasa bahagia dan terharu dengan keperdulian Juah dan masyarakat lainnya merasa kalau semua ini sebelumnya hanya mimpi saja, namun berkat Doa dan keperdulian masyarakat yang dipromotori PAC PP Panai Hulu, akhirnya mimpi Bulan dan ke lima anaknya menjadi kenyataan.

Terpisah, saat Juah ditanya apakah dirinya memiliki keinginan tertentu dan tujuan lainnya, sehingga melakukan pekerjaan seperti ini, membantu masyarakat guna mengambil hati demi suatu tujuan, dengan lantang Juah membantah, dia mengakui kalau membantu masyarakat dalam bedah rumah ini hanyalah sekedar melakukan apa yang semestinya dilakukan untuk menolong dan sama sekali tidak memiliki maksud politik dan sejenisnya.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...