Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Optimis Demi Kemajuan, Sejumlah PNS Labusel Diyakini Bakal Pilih Jokowi – JK

Optimis Demi Kemajuan, Sejumlah PNS Labusel Diyakini Bakal Pilih Jokowi – JK

Labusel, suarasumut.com – Menyikapi perkembangan situasi politik yang berkembang di negeri tercinta ini, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan diyakini bakal menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Joko Widodo-Jusuf Kalla, pada pemilihan umum presiden 9 Juli yang akan datang.

Bukan tidak berdasar, pilihan ini mereka jatuhkan pada pasangan Jokowi-JK setelah melihat dan mengamati track record kedua calon pemimpin tersebut. Mereka menilai sosok Jokowi sudah cukup berpengalaman dalam birokrasi sejak dari menjadi Walikota Solo dan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Demikian juga halnya dengan Jusuf Kalla yang sudah pernah memangku jabatan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia.

Seakan telah sepakat, para PNS yang tidak ingin disebutkan identitasnya ini meyakini, di bawah kepemimpinan Jokowi-JK, sistem birokrasi negeri ini akan mengalami perubahan paradigma secarah keseluruhan. Mereka mencontohkan, paradigma penempatan seseorang untuk memangku sebuah jabatan di pemerintahan pun akan mengalami perubahan yang sangat signifikan. Sistem penempatan jabatan yang selama ini lebih mengedepankan politik uang, mereka yakini, dalam kepemimpinan Jokowi-JK, akan bergeser ke arah sistem penempatan yang lebih selektif sesuai dengan kemampuan masing-masing calon pejabat, seperti yang telah dilakukan oleh Jokowi saat memimpin Jakarta.

“Jadi nanti kita tidak lagi harus membayar untuk memduduki sebuah jabatan, tapi kita akan diseleksi secara profesional,” ujar salah seorang dari PNS tersebut.

Para PNS yang mengaku sangat mendukung tema Revolusi Mental yang diusung oleh Jokowi-JK ini, spontan mendapat apresiasi dari beberapa orang warga Labusel. “Sebagai anak bangsa yang menginginkan perubahan di negeri ini, kita siap atau tidak, harus memenangkan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-JK yang berdiri pada haluan reformis ini.(mh/ss/ls)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...