Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Operasi Lilin Toba Kedepankan Sikap Preemtif Dan Preventif

Operasi Lilin Toba Kedepankan Sikap Preemtif Dan Preventif

Gunungsitoli | suarasumut.com  —  Pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2016 dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen dan penegakkan hukum secara tegas dan profesional.

Perkembangan dunia yang diwarnai aksi teror, konflik berkepanjangan yang disertai trend perlambatan ekonomi yang melanda dunia baik secara langsung atau tidak langsung akan berimplikasi terhadap kondisi keamanan dalam negeri.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua ketika membaca amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs.M.Tito Karnavian, M.A, Ph.d pada gelar pasukan Operasi Lilin Toba tahun 2016, di halaman Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (22/12).

“Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Baik itu pada aspek personil, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya,” ungkap Wali Kota Gunungsitoli saat membaca amanat Kapolri.

Wali Kota memberitahu, perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat Indonesia. Diprediksi akan terjadi mobilisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lainnya.

Sehingga akan muncul titik titik konsentrasi massa di tempat tempat tertentu, seperti tempat wisata, perbelanjaan, pelabuhan, bandar udara, terminal dan tempat tempat lainnya. Maka peningkatan aktifitas masyarakat tersebut harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan, sehingga dilaksanakan operasi lilin toba selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2016 sampai tanggal 1 Januari 2017.

Pelaksanaan Operais Lilin Toba diharapkan berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. Personil pengamanan diminta bekerja dengan sungguh sungguh dalam memberikan pelayanan profesional kepada masyarakat.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...