Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› OKP Ikatan Pemuda Karya Turut Serta Mengantisipasi Terorisme Ditempat Ibadah
Ket, foto : Sekjen PAC IPK Medan Tuntungan Indra Sipayung Memantau Kader IPK yang menjaga tempat ibadah Gereja GBKP simpang Tuntungan (ts/ss-kr)
Ket, foto : Sekjen PAC IPK Medan Tuntungan Indra Sipayung Memantau Kader IPK yang menjaga tempat ibadah Gereja GBKP simpang Tuntungan (ts/ss-kr)

OKP Ikatan Pemuda Karya Turut Serta Mengantisipasi Terorisme Ditempat Ibadah

Medan | suarasumut.com  –  Mengingat isu teror Bom seminggu lalu ditempat ibadah Gereja Di Surabaya, maka dari itu organisasi kepemudaan (OKP) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Berinisiatif untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Beribadah diwilayah kerja PAC IPK Medan Tuntungan, Minggu (20/05).

Indra Sipayung selaku Sekjen PAC IPK Medan Tuntungan mengatakan, tujuan menciptakan keamanan dan kenyamanan dilingkup kecamatan Medan Tuntungan, sekalian membantu aparat keamanan. “Kita tahu dengan kejadian Minggu lalu terjadi bom di beberapa tempat ibadah di Surabaya. Kami selaku organisasi kepemudaan memiliki tanggung jawab menciptakan rasa nyaman jadi kita sudah sepakat sesuai arahan Ketua PAC IPK Medan Tuntungan Abgnda Rajendra Sitepu bahwa seluruh kader IPK Medan Tuntungan beragama muslim wajib melakukan pengamanan disejumlah Rumah ibadah (Gereja) yang berada di kecamatan Medan Tuntungan,”jelasnya.

“Harapan kami dengan adanya seperti ini citra OKP yang selama ini mungkin banyak tidak baik dimata masyarakat bisa bergeser bahwa kami juga bisa berkarya untuk melindungi dan mengayomi masyarakat,”ujarnya.

“Kita turunkan 50 orang kader IPK yang beragama Muslim untuk 6 tempat Ibadah gereja disekitar Kecamatan Medan Tuntungan Seperti Gereja GBKP Simpang Tuntungan, GBKP Kemenangan Tani, GBKP Laucih, Gereja Katolik Simpang Selayang, GBKP Pokok Mangga dan GBI Sumatera Resort,”tutup Indra.

Mentonogalia Ginting jemaat GBKP Simpang Tuntungan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan OKP IPK Medan Tuntungan, ini tanggapan yang positif dan pandangan baru khsusus di kecamatan ini, jujur ini baru pertama kali yang berbaju OKP melakukan nge PAM Di tempat Ibadah,

Mungkin tanggapan orang belom langsung positif tetapi ini awal yang baik untuk pembaharuan dikepemudaan khsususnya. Kalau bisa ini terus berkelanjutan bukan hanya saat ini saja tetapi kedepannya terus ada ini harapan mereka kedepan.(ts/ss-kr)

 

Lihat Juga

Sita 6 Janjang TBS Dan Egreg, PT Tolan Amankan Pencuri Sawit

Labusel| suarasumut.com  –  Seorang tersangka pencuri sawit milik PT Tolan tiga indonesia kebun perlabian estate ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *