Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Oknum Satpol Air Berombang Diduga Gelapkan Sebagian Hasil Tangkapan Bawang Ilegal

Oknum Satpol Air Berombang Diduga Gelapkan Sebagian Hasil Tangkapan Bawang Ilegal

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Keberhasilan petugas Satuan Polisi Air dalam menggagalkan penyelundupan bawang ilegal beberapa hari lalu memang patut di acungkan jempol. Namun ketulusan dalam mengemban tugas serta kejujuran dalam mengemban amanah, agaknya disangsikan

Pasalnya, berdasarkan informasi dari masyarakat kelurahan sei berombang kecamatan Panai Hilir Labuhanbatu, ternyata sekitar 2 ton bawang tangkapan petugas Pol Air tersebut digelapkan oleh oknum personel Satpol Air.

Informasi yang diterima juga menyebutkan kalau 2 ton bawang merah seludupan dari negara tetangga itu dibawa dari berombang ke Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah, Jumat sore 9/12 yang berjarak sekitar 10 km dengan menggunakan mobil pick up L 300 dengan No Pol BK 9214 YC.

“Bawang tangkapan tersebut dilansir dari TPI (tempat penampungan ikan) Jumat sore dengan mobil pick up, dan saat saya tanya, UD kaki tangan oknum Polisi air itu mengatakan kalau bawangnya akan dijual ke Labuhanbilik,” sebut sumber saat menceritakan kejadian terebut.

Sumber yang minta identitasnya tidak dipublikasikan itu juga menambahkan kalau bawang yang akan dibawa ke Labuhanbilik itu dilansir dari tangkahan TPI menuju rumah salah seorang pedagang sayur berinisiql SA, tepatnya di depan pajak.

“Dari TPI dilansir naik motor dan dibawa ke rumah SA, nah dari rumah SA itu baru dinaikan ke mobil pick up dan dibawa ke Labuhanbilik guna dijual dengan pedagang sayur,”ungkapnya.

Sementara itu, Kasatpol Air AKP.H.Suwito Widodo ketika dikonfirmai terkait hal ini , belum bisa menjawab isi pesan singkat (ama) yang dilayangkan ke handphone miliknya, kendati tertanda terkirim. (ta/ss-lb)

Lihat Juga

Pengurus FKUB Kabupaten Nias Periode 2018 – 2023 Dibentuk

Nias | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Nias membentuk pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) periode ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *