Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Oknum Camat Bagansinembah Jadikan Fasilitas Publik Untuk Ajang Pribadi

Oknum Camat Bagansinembah Jadikan Fasilitas Publik Untuk Ajang Pribadi

Baganbatu | suarasumut.com  –  Sakinah,STTP, M si dinilai kurang koperatif dan bersahabat dengan para Jurnalis yang hendak melakukan konfirmasi, terkait temuan diseputar ruanglingkup wilayah kerjanya.

Pasalnya, kantor Camat Kecamatan Bagansinembah yang dibuat untuk kepentingan masyarakat guna melayani kepentingan umum, malah dijadikan tempat membahas persoalan rahasia.

Akibatnya, pihak wartawan sulit jika ingin melakukan konfirmasi dengan oknum camat ini, baik dikantor apalagi diluar. Sajali salah seorang wartawan SKM Panji Demokrasi merasa kecewa dan kesal lantaran dirinya dan temannya dikucilkan ketika hendak mengkonfirmasi dengan Sakinah ( Camat bagansinembah), Senin 13/3.

Sajali mengaku kesal karena pada saat masuk keruangan camat yang sebelumnya telah mendapat izin dari petugas piket untuk masuk guna kepentingan konfirmasi, namun ternyata didalam ruangan Sakinah ada dua orang wartawan yang entah membahas persoalan apa. Dan dengan seketika, raut wajah Sakinah berubah, lantas ia pun keluar mendatangi petugas piket, dan mengomelin petugas tersebut.

Merasa kurang enak dengan perlakuan Sakinah, Sajali bersama rekannya pun kemudian pamit meninggalkan ruangan tersebut dengan rasa kecewa.

Menanggapi hal tersebut, pegiat Aliansi Penyelamatan Indonesia ( API) Bung Nasty berkomentar, dia mengatakan kalau perlakuan oknum Camat tersebut sangatlah tidak koperatif dan melanggar UU Pers. “Kalau Camat tersebut mau cerita rahasia..ya jangan di kantor, kantor itu kan untuk urusan melayani masyarakat tanpa ada tebang pilih. “Kalau mau rahasia- rahasiaan ya di rumah pribadinya..jangan gunakan fasilitas publik..itu yang bangun rakyat bukan uang pribadi,” pungkasnya.

Sajali dan rekan- rekan Pers yang ada di Kecamatan Bagansinembah berharap kepada Bupati Rohil agar menempatkan Camat yang benar- benar profesional dan tulus melayani masyarakat. (ta/ss-ri)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...