Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Oknum Anggota Brimob Tembak Warga Saat Ambil Brondolan Sawit Milik PT.STA

Oknum Anggota Brimob Tembak Warga Saat Ambil Brondolan Sawit Milik PT.STA

Labusel | suarasumut.com  –  sungguh malang nasib Mualim Simbolon (25) warga Desa Sampean Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menjadi korban penembakan seorang oknum Brimob dari Satbrimob Parsabolas, Sipirok, Bripka M Hsb yang di BKO-kan di perkebunan kelapa sawit milik PT STA. Kejadian menembak pada Jumat (9/9) sekitar pukul 11.00 WIB. dilokasi perkebunan Desa Sampean.

Korban tertembak dibagian lutut kaki dan dilarikan warga ke RDUD Rantauprapat saat ditemui diruang pemeriksaan I Unit Radiologi RSUD Rantauprapat, Mualim Simbolon menceritakan, saat itu dia sedang mengutip berondolan buah sawit dilahan reflanting bersama ratusan warga dari empat desa lainnya.

Ketika sedang mengutip brondolan, mereka melihat dua oknum Brimob dilengkapi dengan senjata laras panjang yang BKO diperusahaan tarsebut. Mereka pun melarikan diri kesekitaran perkebunan karet milik warga sekitar.

Meskipun sudah bersembunyi dilahan perkebunan karet milik warga sekitar, namun korban didapati oknum Brimob serta diancam akan ditembak.

Lalu saya bilang, tembak sajalah kalau berani. Langsung ditembaknya lutut saya. Padahal saya tidak melawan. Awalnya saya tidak yakin dia berani menembak, hanya karena mengambil berondolan sawit itu,”ujarnya.

Setelah dirinya ditembak, kedua oknum Brimob tersebut pun meninggalkannya diareal kebun karet milik warga itu tanpa memperdulikan jeritan rasa sakit yang dirasakan korban.

Beruntung ada seorang penderes yang membantunya dan memberi tahukan kepada warga bahwa ada kasus penembakan, hingga akhirnya korban dibawa berobat.

Informasi yang dihimpun awak media saat diruang IGD RSUD Rantauprapat diketahui, korban mengalami luka robek pada lutut kanan ukuran 2×1 dan luka lecet paha sebelah ukuran kanan 1×1.

Sementara, Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie dikonfirmasi mengatakan, sesaat sebelum kejadian, sejumlah warga sedang mengambil buah sawit milik PT STA yang telah ditebang sebelumnya (reflanting).

Melihat itu, Brimob melakukan tembakan kearah atas sebanyak tiga kali sebagai peringatan dan kemudian mengarah kepada masyarakat dan ternyata mengenai lutut sebelah kanan dengan menggunakan peluru karet.

“Oknum Brimobnya saat ini diamankan di Polres guna penyidikan lebih lanjut, sedangkan korban dibawa kerumah sakit guna diberi perawatan,”ujar AKBP Teguh. (zr/ss-ls)

Kata kunci terkait:
berimob di palas, kejadian desa sampaean, andika sedang ambil berondolan, brimob tembak masyarakat palas, kasus penembak di pt sta, Kasus penembakan oleh brimob ninja sawit di PT MAI, kasus pt mai, terang ginting rantau prapat

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...