Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› OJK Gelar Seminar Dan Sosialisasi Di Pulau Nias

OJK Gelar Seminar Dan Sosialisasi Di Pulau Nias

Gunungsitoli | suarasumut.com — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar seminar Pembangunan Ekonomi Masyarakat dan melakukan sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan di Pulau Nias. Seminar yang digelar Persatuan Gereja Indonesia (PGI) digelar di Aula samaeri, lantai II, kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (8/8).

Pada seminar dan sosialisasi yang dihadiri Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua, Ketua Panitia Seminar dan Sosialisasi Bishop Gereja Amin Pdt. Sarofati Gea memberitahu, kegiatan seminar dan sosialisasi digelar karena Gereja ingin menyikapi berbagai permasalah perokonomian masyarakat di Kepulauan Nias. Diantaranya adalah ketersediaan lapangan kerja, krisis ekonomi, dan berbagai keresahan lainnya yang kerap terjadi dan berkembang di tengah tengah masyarakat.

Maka, Sinode/Gereja selaku pendamping masyarakat terpanggil untuk mengatasi permasalahan keuangan dan krisis ekonomi dimaksud. Tidak lupa dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Sehari sebelumnya, Wakil Ketua OJK Dr. Rahmad Waluyanto pada acara ramah tamah dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli, menegaskan jika sektor ekonomi sangat penting dalam menumbuh kembangkan industri jasa keuangan.

Maka OJK yang dibentuk berdasarkan UU tahun 2011 dibawah pimpinan Dewan Komisioner yang diangkat oleh Presiden, hadir untuk memperhatikan hal hal demikian dalam rangka stabilisasi perekonomian baik dipusat maupun di daerah.

Fungsi lain dari OJK selain mengawasi Sektor Jasa Keuangan/Bank dan Perusahaan/Pasar Modal ataupun Lembaga non Bank agar lebih sehat, yaitu ingin berbuat yang lebih untuk kemajuan masyarakat di Indonesia, seiring program Nawacita yang diusung Presiden RI.(sw/ss-gs)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...