Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› OG Tersangka Kasus Pengadaan Kapal Ngaku Kalau Mantan Kadis Diskanla Juga Terlibat

OG Tersangka Kasus Pengadaan Kapal Ngaku Kalau Mantan Kadis Diskanla Juga Terlibat

Rantauprapat, suarasumut.com – MANTAN Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada proyek pengadaan kapal GT dan alat tangkap tahun 2011 di Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Labuhanbatu yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Rantauprapat, Rabu (22/7) kemarin, mengaku bahwa dirinya bersama Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Labuhanbatu tahun 2011 NLS terlibat dalam proyek tersebut.

“Bukan saya saja, Kadis juga kok. Berjamaah yang bertanggung jawab,” jawabnya ketika ditanya wartawan terkait keterlibatan Kadis Perikanan dalam kasus tersebut.

Ditanya kembali, selain NLS Kadis perikanan tahun 2011 siapa saja yang terlibat, OG memilih bungkam dan pergi meninggalkan wartawan. “Wih, tak tahu lagi aku itu. Udalah itu jangan tanya lagi lah,”jawabnya dengan wajah pucat sambil pergi meninggalkan wartawan.

Sementara itu, NLS mantan Kadis Perikanan dan Kelautan tahun 2011 yang kini menjambat sebagai Staf Ahli Bupati Labuhanbatu belum berhasil dikonfirmasi. Namun, Kabag Humas Pemkab Labuhanbatu Sugeng ketika dikonfirmasi berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada NLS.

“Saya lagi rapat. Nanti saya sampaikan sama beliau. Kalau sudah ada klarifikasi dari beliau akan saya kabari,”jawabnya ketika dihubungi melalui telepon seluler.

Terpisah, Kasipidsus Kejari Rantauprapat Agus Tri Hartono ketika ditanya soal status NSL mengatakan pihaknya masih menjadikan NSL sebagai saksi. “Statusnya masih saksi,” katanya disela-sela acara kegiatan Hut Adyaksa kemarin.

Untuk diketahui, di akhir tahun 2014 yang lalu TIM Pidsus Kejari Rantauprapat secara gencar melakukan pemanggil terhadap sejumlah pegawai dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautahan tahun 2011.

Dalam pemeriksaan itu, terlihat NLS berulang kali dipanggil dan menjalani pemeriksaan di Kantor Kejari Rantauprapat.

Namun, pada peringatan Hari Adhyaksa Ke 55 selasa (22/7) kemarin, pihak Kejari Rantauprapat hanya menetapkan OG selaku PPK dan EF selaku rekanan dalam proyek pengadaan kapal dan alat tangkap tahun 2011.(ab/ss/rp)

Kata kunci terkait:
kepala dinas perikanan dan kelautan rantau prapat

Lihat Juga

Bupati : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk ...