Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Nunggak Bayar Rekening, PLN Putusin Arus PAM Negeri Lama

Nunggak Bayar Rekening, PLN Putusin Arus PAM Negeri Lama

Bilah Hilir | suarasumut.com  –  Karena menunggak membayar rekening PLN , Perusahaan Air Minum cabang Negeri lama tak lagi beroperasi seperti biasa, sebab pihak PLN telah memutus arus listrik ke lokasi PAM.

Diduga kuat telah terjadi penyelewengan anggaran, yang menyebabkan pihak PAM tak lagi mampu membayar rekening listrik hampir lima bulan, dan ditaksir jumlah rekening yang tertunggak mencapai Rp 65.000.000.

Namun hal ini ditepis pihak PAM dengan alasan, tertunggaknya pihak PAM membayar rekening PLN lantaran konsumen atau pelanggan banyak yang tidak membayar rekening air.

Menurut informasi dari sumber, sejak setengah bulan PAM tidak lagi beroperasi akibatnya masyarakat merasa merugi, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah yang aktif membayar rekening setiap bulannya. “Sempat bulan ramadhan lalu, Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap menjamin kepada pihak PLN agar PAM ini beroperasi, namun belakangan ini PLN kembali memutuskan arusnya, mungkin pihak PAM tak sanggup melunasi rekeningnya,”ungkap warga Negeri Lama.

Bahkan isu yang berkembang, kalau setahun lalu sejak PAM ini dipimpin AP ada temuan mencurigakan, dimana beberapa pelanggan dibuat ilegal, artinya tidak masuk ke dalam rekening resmi, hal ini tentunya dapat merugikan keuangan PAM milik Badan Usaha Daerah ini.

Dari kerugian inilah membuat perusahaan daerah ini menjadi bangrut dan tak mampu membayar rekening listrik, sebab membengkaknya arus, oleh karena itu, masyarakat berharap kepada Bupati Labuhanbatu agar segera menyelesaikan persoalan ini, supaya masyarakat Negeri Lama dapat menikmati layanan PAM ini seperti biasanya.(ta/ss-lb)

Kata kunci terkait:
penyebab pdam mati di gunungsitoli, penyebab PDAM mati di tebing tinggi-sumut, kenapa pdam di putusin, kepala pln negeri lama, Oknum PAM & Listrik Negeri Lama Rantau Prapat2016, Uaang PAM negri lama pada PLN

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...