Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Teknologi ›› Nokia Siapkan Ponsel Layar Lebar
Logo Nokia

Nokia Siapkan Ponsel Layar Lebar

Logo Nokia
Logo

New Yok – Nokia berencana mengenalkan dua handset layar lebar pada bulan depan dan menantang dominasi Samsung seiring meningkatnya popularitas perangkat phablet.

Nokia telah mengembangkan lebih dari satu perangkat mobile baru dan akan mengumumkannya dalam satu acara di New York akhir September, kata sumber yang akrab dengan rencana itu seperti dilaporkan Reuters.

Sumber itu tidak mengungkap detil spesifikasi dan harga tapi mengatakan model-model baru itu termasuk sebuah phablet, julukan untuk dengan layar lebih dari 5 inci.

tidak bersedia untuk memberikan komentar.

Langkah tersebut hadir ketika perusahaan ponsel asal Finlandia, yang jatuh di belakang Samsung dan Apple di pasar smartphone, itu telah meningkatkan laju peluncuran produk pada tahun lalu untuk membendung penurunan penjualan.

Pemimpin pasar Samsung telah merajai jalan dalam phablet, membuktikan kritik awal yang salah yang mengatakan perusahaan itu terlaku kikuk. Apple merupakan top seller dalam perangkat tablet.

Analis memperkirakan permintaan untuk layar besar akan tumbuh lebih lanjut karena banyak konsumen menonton video dan melihat foto via smartphone mereka.

Sebuah phablet akan menjadi tambahan baru untuk lingkup smartphone Nokia Lumia yang menggunakan perangkat lunak Microsoft Windows Phone.

Pada Juli lalu, Nokia mengumumkan Lumia 1020, yang dilengkapi kamera 41 megapiksel. Mendapatkan pangsa pasar pada smartphone itu dianggap sangat penting dalam jangka panjang karena lebih banyak konsumen ingin menggunakan media sosial dan layanan video dari ponsel mereka.

Nokia telah mempertaruhkan masa depan pada smartphone berperangkat lunak Windows Phone, tapi pangsa Windows di pasar masih hanya 3 persen, sedangkan sistem operasi Google Android dan Apple iOS bersama-sama mengendalikan lebih dari 90 persen.

Sementara Nokia telah mengirimkan 7,4 smartphone Lumia ke seluruh dunia pada kuartal kedua lalu, naik 32 persen dari kuartal pertama, analis Bernstein Research Pierre Ferragu mengatakan tampaknya pertumbuhan banyak disumbang dari model murah.

Lihat Juga

Bappeda Tapteng Gelar Koordinasi Pengembangan Inovasi Sistem Informasi Nelayan Pintar

TAPTENG | suarasumut.com  –  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Bappeda Kab. Tapteng) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.