Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ngeri!, Terdakwa Ngaku Ngisap Ganja Di Lapas Rantauprapat

Ngeri!, Terdakwa Ngaku Ngisap Ganja Di Lapas Rantauprapat

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Perkara Narkotika jenis ganja yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) atas terdakwa Suyanto alias Anto, Cs (37) Warga Aek Paing, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Senin (6/3) terdengar ngeri.!. Karena terdakwa pengedar Ganja di Lapas kelas II Rantauprapat itu membeberkan bagaimana cara mengisap ganja itu didalam Lapas.

Uniknya, terdakwa sipenjual ganja yang mengaku sudah hampir satu tahun menjalankan bisnis haramnya, tapi tidak pernah diketahui petugas Lapas yang saat piket.

“Kalau pelanggan saya memakai ganja itu di Lapas biasanya masing-masing dikamarnya, itu biasanya digunakan pada malam hari pak Hakim,”kata Yanto saat dicecar pertanyaan oleh Majelis Hakim yang diketuai Darma Simbolon,SH,Cs.

Masih kata Yanto, untuk memasukan barang haram tersebut ke Lapas yang dipimpin, I Made Darmajaya Bci IP SH MM mereka harus mempunyai jaringan yang menghirup udara bebas diluar sana, dengan begitu, chanel tersebut diminta untuk melemparkan dari atas tembok luar Lapas agar barang tersebut bisa masuk kedalam.

“Kadang dari tembok itu dilemparkan kawan barangnya Majelis, kadang kawan kita dengan modus bertamu menjumpai kita majelis,”sebut Yanto.

Akibat perbuatan terdakwa Jaksa penuntut umum (JPU) Susi Sihombing,SH menjerat pasal 111 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika Jo pasal 132 ayat (1).

Sementara itu Poniran Sipir Lapas bagian pengamanan saat diwawancarai Wartawan diluar Persidangan mengaku kerab terjadi kedapatan Narkoba di Lapas Lobusona.

“Kadang banyak, tapi nggak bisa dipastikanlah, tapi yang jelas perkara Yanto ini dia sedang menjaga keamanan,” ungkap Poniran.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...