Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Ngaku Bawa Bom, Mahasiswa Asal Lahewa Diamankan

Ngaku Bawa Bom, Mahasiswa Asal Lahewa Diamankan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Karena mengaku bawa bom dalam tasnya, Heribertus Gea (22) warga Desa Hiligodu Hoya, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara diamankan di Bandara Binaka Gunungsitoli, Sabtu (18/3).

Heribertus Gea mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Medan tersebut kini sedang menjalani pemeriksaan di ruang Sat Intelkam Polres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli.

Kapolres Nias AKBP. Bazawato Zebua SH, MH melalui Kasat Intelkam Polres Nias AKP. Saksi Tarigan membenarkan jika ada seorang calon penumpang Wings Air yang diamankan karena mengaku membawa bom di Bandara Binaka.

“Benar kita ada mengamankan calon penumpang Wings Air di Bandara Binaka. Dia kita amankan karena mengaku membawa bom saat tasnya diperiksa petugas Bandara. Kini pria tersebut sedang diperiksa, dan dalam tasnya tidak ditemukan bom, tetapi hanya ada daging babi,” ungkap Kasat Intelkam kepada wartawan.

Kasat Intelkam AKP. Saksi Tarigan juga menerangkan, sesuai uu nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan pasal 437 ayat 1 disebutkan bahwa setiap orang yang menyampaikan informasi palsu yang membahayakan keselamatan penerbangan, dipidana dengan pidana penjara paling lama satu tahun.

Sesuai informasi yang dihimpun media, Heribertus Gea hendak berangkat dari Bandara Binaka Gunungsitoli menuju Medan dengan menumpang pesawat Wings Air.

Ketika melakukan chek-in di counter Wings Air, petugas menanyakan isi tas yang dibawa Heribertus Gea.

Karena kesal isi tasnya dipertanyakan petugas, Heribertus Gea dengan santaj mengatakan bahwa isi tasnya adalah bom.

Mendapat pengakuan Heribertus Gea, petugas Bandara Binaka langsung mengamankan Heribertus Gea beserta tas miliknya, dan Heribertus Gea dibawa ke Sat Intelkam Polres Nias untuk diperiksa. (al/ss-gs)

Kata kunci terkait:
kasus heribertus gea, Berita tentang masalah Heribertus gea

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...