Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Ngaku Adik Bupati, “Garuk” Uang Kepsek Puluhan Juta Untuk Pertahankan Jabatan

Ngaku Adik Bupati, “Garuk” Uang Kepsek Puluhan Juta Untuk Pertahankan Jabatan

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Oknum yang mengaku adik Bupati Labuhanbatu (H.Pangonal,Hrp) kembali menebar teror kepada seluruh kepala sekolah dilingkungan Pemkab Labuhanbatu dengan meminta uang Rp 150.000 permurid yang ada disetiap Sekolah Dasar, SMPN .

Ini dilakukan oknum yang mencatut keluarga orang nomor satu di Labuhanbatu ini ,dengan iming-iming mempertahankan jabatan kepsek, agar tidak bergeser nantinya. “Tebusan” yang diminta oknum yang mengatas namakan adik Bupati ini sangat meresahkan para Kepsek, bahkan oknum ini tidak segan-segan mengatakan kalau hal tersebut adalah perintah Bupati.

Menurut keterangan beberapa kepala sekolah yang pernah mengalami hal ini, menyebutkan kalau mereka tidak mau memberikan uang permuridnya Rp 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) nantinya akan di mutasi jadi guru biasa, dan uang tersebut tentunya berasal dari kucuran dana BOS nantinya.

“Iya pak saya pernah ditelpon oleh orang yang mengaku adik Bupati ( Pangonal Harahap) dan meminta uang seratus lima puluh ribu rupiah per muridnya, tujuan uang tersebut adalah agar saya dan teman Kepsek lainnya tetap menjadi Kepala Sekolah, dan tidak digeser jadi guru biasa,namun kalau tidak diberikan nantinya dibulan Agustus ini seluruh Kepsek yang tidak memberikan uang tersebut, maka akan di mutasi menjadi guru biasa,” ungkap salah seorang Kepala Sekolah SDN .

Bahkan dia menambahkan, sebelumnya juga ada yang mengaku dari keluarga dekat Wakil Bupati Labuhanbatu (H.Andi Suhaimi Dalimunthe) juga melakukan hal yang sama terhadap para Kepsek. “Namun lantaran yang ke dua ini mengaku dari orang nomor satu, makanya teror yang memanas saat ini adalah teror dari oknum yang mengaku adik Bupati,”tambah kepsek lainnya. (ta/ss-lb)

Lihat Juga

Bayar PSK Pakai Uang Palsu, Oknum ASN Kabupaten Nias Ditangkap

Nias | suarasumut.com  –  Bayar jasa psk pakai uang palsu, oknum aparatur sipil negara berinisial ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *