Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Nelayan Tangkap Pukat Trowls Beroperasi Didekat Pantai, Kasat POL Air : Kita Akan Periksa Dan Proses

Nelayan Tangkap Pukat Trowls Beroperasi Didekat Pantai, Kasat POL Air : Kita Akan Periksa Dan Proses

Labura, suarasumut.com  –  Satu unit kapal Pukat Trowls (Pukat Harimau ) KM . Rezky 1 GT 6 berhasil ditangkap Nelayan Labura saat melakukan penangkapan di pinggir pantai, Kamis (2/9).

Asin Nababan (35) nelayan yang ikut melakukan penangkapan kapa20150902_170337.l Pukat Trowls , mengatakan kepada suarasumut.com, kapal Pukat harimau (trwls) ditangkap setelah dikepung oleh nelayan setempat. Sebelum menangkap kapal –kapal tersebut, nelayan setempat dan anak buah kapal (ABK) terjadi ketegangan. Akhirnya mereka berhasil menggiring kapal pukat harimau (trwls )dan ABK ke daratan.

“Kami sangat dirugikan sekali dengan beroperasinya kapal pukat harimau di perairan Desa Simandulang Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara ini. Karena hasil tangkap kami terus berkurang, selain itu banyak alat tangkap nelayan setempat rusak terkena jaring pukat trwls tersebut,”terang Asin.

Karena itu, kami sebagai nelayan Desa Simandulang nekat menangkap Kapal pukat trwls, sebab jika kapal trlws ini dibiarkan bebas menangkap ikan di wilayah ini, maka nasib kami sebagai nelayan semakin terpuruk,”sambungnya dengan nada geram.

Masih dikatakan Asin Nababan, melihat tindakan ini sudah melanggar hukum, maka para nelayan yang ada disini langsung menghubungi Kasat POl Air Polres Labuha batu AKP .H Suswito Widodo untuk melakukan cek TKP (tempat terjadi Perkara) dengan menunggu beberapa jam. Tim dari Kasat POl Air tiba dilapangan dan melakukan pengamanan barang bukti .

“Kami nelayan Labura menyerahkan semua prosesnya ini kepada pihak polisi Air Polres Labuhanbatu, untuk bisa di lanjutkan proses hukumnya, sebab sudah jelas nelayan melakukan tangkap tangan berupa barang bukti alat tangkap dan tekong juga kapalnya,” harap Asin Nababan mengakhiri didepan sesama para nelayan.

Hal serupa juga di katakan nelayan penjaring Musa(50) saat di hapimri suarasumut.com. “Kami resah kehadiran Pukat Trowls (pukat harimau ) sebab kami sebagai nelayan kecil, penghasilan selalu berkurang saat kapal yang berukuran besar ini sudah melabuh pukatnya didepan jaring kami , kalau sudah pukat mereka dilabuh kami tidak mendapat ikan,”Musa menimpalinya.

Sementara itu Kasat Pol Air AKP H.Suswito Widodo , saat di konfirmasi awak media di TKP menjelaskan, akan menindak tegas dan akan mem BAPnya.  “Untuk sementara ini kita akan mengamankan barang buktinya dan saya akan koordinasi dulu ke Kapolres untuk meminta petunjuk,”ucapnya.(hs/ss/lu )

Kata kunci terkait:
Pidio penangkapan pukat harimau di serge

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...

  • Komarruddin Munte

    matikan torus usaha ilegal itu ktua,,udh bosan nelyan trus d injak2 sma orng itu