Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Nasib Mahluddin/Isteri Dan Tiga Anaknya Karyawan PT.IIP Di Kabupaten Rohil Sangat Miris

Nasib Mahluddin/Isteri Dan Tiga Anaknya Karyawan PT.IIP Di Kabupaten Rohil Sangat Miris

Baganbatu | suarasumut.com  –   Mahluddin Ritonga karyawan transport PT.IIP yang berdomisili di Kecamatan Balai jaya -Rohil sangat miris. Bagaimana tidak, tiga tahun dirinya tak lagi menjadi karyawan ( sopir) pengangkut CPO di perusahaan tersebut lantaran di PHK sepihak oleh perusahaan tanpa pesangon.

Mahluddin Ritonga beserta isteri Siti Rita Susanti br Tampubolon dan ketiga anaknya Yolanda Rosalina, Yudha dan Ridho Maratua terpaksa merelakan takdir hidupnya terombang ambing oleh keadaan dan waktu sebab sang ayah yang menjadi tumpuan hidup tak lagi bekerja guna memenuhi nafkah sehari-harinya.

Menurut pemaparan Mahluddin kepada awak media ini, dirinya di PHK memang lantaran kesalahan dari kesilapan yang diperbuatnya, namun hal tersebut bukan hanya dilakukannya sendiri, namun ironisnya rekan karyawan lainnya tidak diperlakukan seperti dirinya oleh pihak perusahaan..artinya pihak perusahaan telah melakukan tebang pilih dalam menyikapi persoalan ini.

Mahluddin juga menambahkan kalau perusahaan telah melakukan rekayasa terhadap permasalahan dari kesalahan yang dilakukannya.

Parahnya lagi, setelah dirinya dimaafkan dan diperbolehkan lagi bekerja oleh Manager perusahaan PT.IIP tersebut, haknya tak juga diperolehnya sebab menurut penuturannya masih ada pihak dari perusahaan yang mengganjal dirinya untuk memperoleh DO perjalanan hanya karena persoalan pribadi.

“Saya belum bisa bekerja pak..sebab DO saya masih ditahan oleh pihak Asisten Transport, padahal Manager telah
memperbolehkan saya untuk bekerja,”papar Mahluddin.

Menanggapi persoalan ini Ketua DPP LSM Gabungan Pemerhati Orang Tertindas Ir.HP Daulay MSC mengatakan dirinya sangat menyayangkan peristiwa yang dihadapi Mahluddin, dan pihak LSM Gapotsu akan segera menemui pihak Manager serta ARD PKU dalam waktu dekat guna menanyakan persoalan ini.

Mahluddin Ritonga beserta isteri dan ketiga anaknya sangat berharap kepada perusahaan agar setetes keadilan masih ada di Negara ini.(ta/ss-bg)

Kata kunci terkait:
PT IIP balai jaya

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...