Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Nama Baik Dicemarkan, Suster Gugat Pastor Rp 10 Milliar

Nama Baik Dicemarkan, Suster Gugat Pastor Rp 10 Milliar

Gunungsitoli | suarasumut.com — Karena merasa dihina dan nama baiknya dicemarkan, suster Klara OSF Izanulo Duha menggugat Pastor Alosius Telaumbanua OFMCap, Pastor Vincent PR, Pastor Philipus T Harefa PR dan Keuskupan Sibolga sebesar Rp 10 milliar.

Gugatan suster Klara OSF Izanulo Duha yang bertugas sebagai biarawati di Laverna Gunungsitoli Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli kini masuk tahap mediasi di Pengadilan Negeri Gunungsitoli.

Yudikasi Waruwu, SH, MH, kuasa hukum suster Klara OSF Izanulo Duha yang ditemui di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Jum’at, memberitahu, kliennya menggugat ketiga pastor tersbeut karena merasa nama baiknya dicemarkan dan dihina.

Menurut Yudikasi, pada bulan November 2015 yang lalu, ketiga pastor yang digugat tersebut mengumumkan pelepasan Suster Klara dari tugasnya. Suster Klara dihentikan sesuai surat Keuskupan Sibolga dengan alasan tidak taat pada aturan.

Sesuai tradisi, pelepasan tugas seorang pekerja rohani di keuskupan, hanya diketahui oleh internal pekerja. Namun, ketiga pastor yang digugat, secara terbuka mengumumkan kepada sejumlah jemaat di Gereja Santara Maria Gunungsitoli, Gereja Kristus Raja Gido dan gereja lainnya, bahkan disiarkan di RRI Gunungsitoli.

Akibat perbuatan ketiga pastor tersebut, Suster Klara merasa dirugikan secara moril, sehingga melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Gunungsitoli terhadap ketiga pastor tersebut dan Keuskupan Sibolga. Dalam gugatannya, Suster Klara menggugat ketiga pastor dan Keuskupan Sibolga sebesar Rp 10.150.000.000, dan meminta ketiga pastor tersebut menyampaikan permohonan maaf.

Untuk diketahui, sidang perdana gugatan Suster Klara telah dilaksanakan di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Rabu (14/9) dipimpin Hakim Hendra Utama S Sipayung, SH,MH didampingi Hakim Kennedy P Sitepu, SH, MH dan Hakim Agung C Laia, SH, MH. Sidang kedua dengan agenda mediasi digelar Rabu, dipimpin Hakim mediasi M.Yusup Sembiring, SH.(ih/ss-gs)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...