Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› Musrembang Desa Selat Besar Dibanjiri Usulan

Musrembang Desa Selat Besar Dibanjiri Usulan

Bilah Hilir, suarasumut.com Musyawarah rencana pembangunan Desa Selat Besar Kecamatan Bilah Hilir dibanjiri usulan dari para kepala dusun sebanyak tujuh dusun.

Sumiran,Spd Kepala Desa Selat Besar dalam arahannya menyampaikan kekecewaan lantaran usulan Musrembang ditahun 2014 banyak yang belum terealisasi, sementara Alokasi Dana Desa T.A 2014 untuk fisik hanya Rp 53.000.000 dan belum maksimal, sedangkan usulan yang diharapkan dapat membangun desa sampai saat ini banyak yang belum terealisasi.

Oleh karena itu, dimusrembang tahun ini diharapkan agar usulan setiap kepala dusun nantinya dapat terwujud, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Camat Kecamatan Bilah Hilir Saparuddin,SH dalam arahannya didepan para kepala dusun serta tokoh masyarakat di Aula Kantor Kepala Desa Selat Besar, Senin (26/1), berjanji akan memprioritaskan usulan-usulan yang ada di desa ini pada musrembang kecamatan nantinya.

Camat menghimbau agar masyarakat bersabar seraya menjelaskan kalau musrembang ini adalah membahas rencana pembangunan kedepannya, oleh karenanya setiap usulan yang ada tentunya harus dikawal hingga di tingkat Kabupaten, karena bukan berarti setiap usulan didesa itu harus terealisasi, hal ini karena keterbatasan anggaran juga merupakan kendala.

Kepala dusun kampung sepirok Samaun harahap dalam usulannya menyampaikan perkerasan jalan sepanjang 3 km,lima gorong-gorong dan pencucian parit yang sangat dibutuhkan masyarakat yang ada di dusunnya terutama pada musim penghujan,dimana sering mengalami banjir.

Sementara Dusun Kampung Pelita yang dikepalai Banua Manik mengajukan agar parit yang ada didusun Kampung Pelita menuju tiga dusun lainnya sangat membutuhkan drainase yang mampu mengalir air, sehingga terhindar dari banjir,selain itu perkerasan jalan juga sangat dibutuhkan untuk menunjang kelancaran transportasi untuk pengangkutan hasil pertanian warga.(ta/ss/bh)

Lihat Juga

Sita 6 Janjang TBS Dan Egreg, PT Tolan Amankan Pencuri Sawit

Labusel| suarasumut.com  –  Seorang tersangka pencuri sawit milik PT Tolan tiga indonesia kebun perlabian estate ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *