Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Muskab III KORPRI Kabupaten Sergai Tahun 2016

Muskab III KORPRI Kabupaten Sergai Tahun 2016

Sergai | suarasumut.com  –  Dengan telah diterbitkannya Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi ASN sebagai pemersatu bangsa.

Untuk itu sebagai organisasi yang merupakan bagian integral pemerintahan dan fungsi-fungsi yang tercantum didalam UU ASN dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya Korpri.

Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) III Kabupaten Sergai Tahun 2016 dengan pengukuhan DP KORPRI Kabupaten Sergai masa bakti 2016-2021 di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Hadir dalam Muskab tersebut Wabup Sergai Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Wakil Ketua I KORPRI Provsu Drs. H. Arsyad Lubis, MM dan Sekretaris KORPRI Provsu Drs. Muhammad Yusuf MM, Kepala Bank Sumut, Kepala BNNK, Kepala SKPD, Camat serta puluhan anggota KORPRI Sergai.

Dijelaskan Bupati Soekirman bahwa prestasi dan keberhasilan yang telah diperoleh di Tanah Bertuah Negeri Beradat tidak terlepas dari upaya dan kerja keras seluruh lapisan masyarakat dengan dukungan utama anggota KORPRI. Oleh karenanya seluruh prestasi maupun keberhasilan yang sudah didapat hendaknya tetap dipertahankan.

“Dengan adanya Muskab III ini kita dapat mengkoreksi dan mengevaluasi diri agar kedepannya KORPRI lebih dekat dan lebih dicintai masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi KORPRI Kabupaten Sergai yaitu terwujudnya organisasi yang kuat, netral, demokratis untuk membangun jiwa Korsa Pegawai Republik Indonesia dan mengikuti perkembangan zaman dengan tata kelola pemerintahan yang berbasis teknologi (e-Government),”jelas Soekirman.

Sebelumnya Dewan Pengurus KORPRI Provsu H. Hasban Ritonga, SH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Ketua I KORPRI Provsu Drs. H. Arsyad Lubis, MM mengemukakan organisasi KORPRI bukan merupakan organisasi massa atau organisasi profesi biasa karena mempunyai kedudukan dan kegiatan yang tidak lepas dari kedinasan. “Maka dari itu tidak terlepas dari peranan dan tanggung jawab anggota KORPRI sebagai abdi masyarakat yang selalu memberikan motivasi, pengayoman, perlindungan dan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat sehingga organisasi KORPRI ini mendapat tempat dihati masyarakat,”ujar H. Arsyad.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...