Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› “Musibah Jatuh Alat Berat Di Makkah”, Jamaah Calon Haji Labuhanbatu Tidak Ada Korban

“Musibah Jatuh Alat Berat Di Makkah”, Jamaah Calon Haji Labuhanbatu Tidak Ada Korban

Rantauprapat, suarasumut.com  –  Jamaah calon Haji (calhaj) Kabupaten Labuhanbatu dipastikan tidak menjadi korban musibah jatuhnya alat berat akibat cuaca buruk di Masjidil Haram, Makkah-Arab Saudi. Musibah tersebut, sempat membuat keluarga calhaj asal Kabupaten Labuhanbatu yang tergabung dalam kelompok terbang I (satu) merasa khawatir.

Kementerian agama (kemenag) wilayah Kabupaten Labuhanbatu memastikan tidak ada calhaj Labuhanbatu yang menjadi korban musibah jatuhnya alat berat beberapa waktu yang lalu. “Saya informasikan, tidak ada calhaj asal Labuhanbatu yang menjadi korban musibah alat berat di Masjidil Haram,”ujar Ali Umar Ritonga, Kepala Seksi Haji Kemenag Labuhanbatu, Selasa, (15/9) siang di Kantornya.

Pihak Kemenag, kata Ali, sudah mengkonfirmasi kepada kepala rombongan dan pembimbing Haji kloter I, Muhammad Latief di Makkah-Arab Saudi, bahwasanya calhaj asal Labuhanbatu dalam keadaan baik dan tidak menjadi korban jatuhnya alat berat di Masjidil Haram. “Alhamdulillah, calhaj Labuhanbatu pada saat kejadian sedang berada di maktab (penginapan/hotel) wilayah raudho’ sejauh 2,5 kilometer ditempat kejadian dan saat ini, sedang masa tawaf di Ka’bah,” katanya.

Ali menghimbau, pihak keluarga cahaj asal Labuhanbatu tidak perlu merasa khawatir, karena seluruh calhaj dipastikan dalam keadaan baik dan siap melaksanakan ibadah wajib Haji yang telah ditentukan.

Pasca kejadian jatuhnya alat berat dan cuaca buruk di Makkah, Kemenag Labuhanbatu melalui pimpinan kloter I sudah mewanti-wanti kepada calhaj, agar mengurangi aktifitas yang tidak perlu, seperti belanja dan kegiatan yang dapat menganggu kondisi kesehatan.

Mengingat, kondisi cuaca yang belum stabil dan puncak Haji yang jatuh pada, Rabu, 23 September 2015 mendatang, agar kondisi kesehatan dan stamina senantiasa terjaga hingga menyelesaikan ibadah Haji dengan lancar.

Sebelumnya, kepala rombongan calhaj Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Latief telah melaporkan, berdasarkan laporan tim medis dan pantauan langasung, kondisi kesehatan calhaj dalam dalam sehat dan wal-afiat. Kondisi kesehatan tersebut dapat dipertahankan semaksimal mungkin agar dapat melaksanakan ibadah dengan lancar.

Kepada tim medis haji untuk senantiasa semaksimal mungkin melakukan pengawasan dan terus melakukan pembinaan. “Kami terus mengimbau kepada petugas untuk selalu memaksimalkan pengawasan dan pembinaan dan terus menjaga kesehatan agar semua ibadah dapat dilaksanakan dengan lancar,”ungkapnya.(ab/ss/rp)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...