Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› MusdaPD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Ditunda & Diambil Alih PW Pemuda Muhammadiyah Sumut

MusdaPD Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Ditunda & Diambil Alih PW Pemuda Muhammadiyah Sumut

Medan | suarasumut.com – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumut menunda dan mengambil alih pelaksanaan Musyawarah Daerah PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Medan periode Amaliyah 2014 – 2018.

Hal ini disampaikan Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Sumut M. Basir Hasibuan, S.Pd., M.Pd didampingi Sekretaris Husni Mubaroq Nasution, S.Pd.I., MA, Amrizal, S.Si., M.Pd., Muhammad Arif, SE., MM, Zainuddin, SH., MH dan Radiman, SE., M.Si pada Konfrensi Pers yang dilaksanakan di sekretariat PW. Pemuda Muhammadiyah Sumut di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumut Jalan SM. Raja Medan.

Penundaan dan pengambil alihan ini disebabkan karena situasi Musyawarah yang sudah tidak kondusif serta dikhawatirkan ada bentrok fisik antar kader dikarenakan banyaknya proses pelaksanaan Musyawarah Daerah yang dilaksanakan oleh PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Medan yang melanggar AD/ART Pemuda Muhammadiyah dan Kaidah Ortom.

“Kekhawatiran itulah yang membuat Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumut menunda dan mengambil alih demi kemaslahatan Pemuda Muhammadiyah kedepan. Kronologis pelaksanaan Musyawarah Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan akan disampaikan secara tertulis kepada seluruh Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Se Kota Medan, PD. Muhammadiyah Kota Medan dan PC. Muhammadiyah Se Kota Medan,”kata Basir.

Husni Mubaraq selaku Sekretaris PW. Pemuda Muhammadiyah Sumut mengatakan Musyawarah lanjutan akan segera dilaksanakan dan dijadwalkan secepatnya. Penundaan Musda ini sudah dilaporkan kepada ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan. “Kita akan mengundang seluruh Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se Kota Medan untuk melaksanakan haknya menentukan pilihan terbaik siapa yang akan menjadi pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kota Medan sesuai aturan organisasi Pemuda Muhammadiyah,”terangnya.

Wakil Ketua PW. Pemuda Muhammadiyah Sumut, Amrizal, S.Si., M.Pd manambahkan kalau ada yang mengaku-ngaku sebagai ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, dengan ini kami tegaskan itu ILEGAL dan tidak memiliki legalitas dari PW Pemuda Muhammadiyah Sumut. “Oleh karena itu kami menghimbau kepada Pemerintah Daerah Kota Medan, Ayahanda Muhammadiyah Kota Medan, Organisasi Otonom Muhammadiyah, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, Pimpinan BUMD dan seluruh Instansi Pemerintah dan Swasta, apabila ada yang mengatasnamakan PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Medan untuk tidak MELAYANI sampai ada keputusan Legalitas dari PW. Pemuda Muhammadiyah Sumut. Kami tidak bertanggung jawab apabila ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,”tegas Amrizal.(rl/ss-md)

Kata kunci terkait:
amrizal pemuda muhammadiyah

Lihat Juga

Toko Mas Mutiara Disantroni Maling Di Siang Hari

  Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Warga Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dihebohkan adanya ...