Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› MUI Mendukung Pelaksanaan Pilkada Di Kota Gunungsitoli

MUI Mendukung Pelaksanaan Pilkada Di Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, suarasumut.com — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Gunungsitoli siap mendukung pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2015. MUI berharap, pemimpin yang dipilih masyarakat Kota Gunungsitoli adalah pemimpin yang amanah dan dapat dipercaya.

Hal tersebut disampaikan Ketua MUI Kota Gunungsitoli Abdul Hadi Chaniago, pada acara silaturahim pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli nomor urut 1 Drs.Martinus Lase, M.Sp dan Kemurnian Zebua BE (Makmur) kepada dewan pengurus MUI Kota Gunungsitoli di Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Minggu (13/9).

Menurut Abdul Hadi, dalam membangun Kota Gunungsitoli, Pemerintah Kota Gunungsitoli tentu memerlukan dukungan masyarakat dan lembaga. Bantuan tersebut dapat diberikan secara langsung atau tidak langsung oleh masyarakat dan lembaga.

MUI sebagai induk organisasi yang membawahi seluruh organisasi Islam yang ada di Kota Gunungsitoli, juga ikut terlibat dalam membantu Pemko Gunungsitoli melakukan pembangunan.

Sebagai wadah, pengayom dan perwakilan umat Islam, MUI Kota Gunungsitoli mengharapkan perhatian dari Pemko Gunungsitoli, dimana perhatian tersbeut berupa bantuan dana yang berasal dari APBD Kota Gunungsitoli. Dana tersbeut penting, karena tugas dan tanggungjawab MUI semakin berat, terlebih lebih dalam membina umat muslim di Kota Gunungsitoli akibat maraknya kerusakan moral saat ini.

Ketua MUI juga mengimbau umat muslim di Kota Gunungsitoli untuk memilih pemimpin yang amanah dan dapat dipercaya pada pilkada 9 Desember 2015. Dia meminta umat muslim di Kota Gunungsitoli siap menerima pemimpin yang terpilih ke depan.

Karena pemimpin yang terpilih pada pilkada 9 Desember 2015, merupakan pemimpin yang terbaik bagi masyarakat Kota Gunungsitoli 5 tahun kedepan.

Di tempat yang sama, Drs.Martinus Lase, M.Sp mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan MUI selama 5 tahun. Martinus mengakui, MUI Kota Gunungsitoli merupakan mitra kerja Pemko Gunungsitoli yang sangat membantu.

MUI selama ini bekerja membina moral kaum muslimin dan muslimah di Kota Gunungsitoli dengan baik, sehingga kaum muslimin dan muslimah Kota Gunungsitoli dapat membantu Pemko Gunungsitoli dalam pembangunan. Dia juga mengakui, kaum muslimin dan muslimah di Kota Gunungsitoli mempunyai arti penting dalam pembangunan.(ih/ss/gs)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...