Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› MUI: Jaga Kerukunan Umat Beragama Menyambut Natal Dan Tahun Baru

MUI: Jaga Kerukunan Umat Beragama Menyambut Natal Dan Tahun Baru

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Untuk menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 yang tinggal beberapa hari lagi diminta jaga kerukunan umat beragama. Itu dikatakan Sekretaris Majelis Ulama Indonesi (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Drs H.Hamid Zaid kepada masyarakat, apalagi perayaan natal dan tahun baru mau dekat.

Menjaga kerukunan antar umat, dengan cara bertoleransi. Seperti, menghormati umat Kristen beribadah dengan tenang pada saat Natal, dan tidak ada gangguan keamanan seperti teroris.

“Natal nanti, harus menjaga kerukunan, toleransi antar umat beragama,”Bilanga Hamid didampingi Humas MUI Labuhanbatu Kaharuddin Nasution, Jumat (18/12) kepada wartawan.

Hamid juga menyampaikan, MUI Pusat telah mengeluarkan fatwa haram bagi umat Islam, yang merayakan natal dengan melakukan ritual seperti mengikuti upacara perayaan natal (malam misa).

“Berdasarkan fatwa MUI, haram untuk mengikuti ritualnya. Karena itu kan ibadah, jadi kita umat islam tidak diperbolehkan,”jelasnya.

Salah satu pendeta di Labuhanbatu yaitu Pdt D.B.Tampubolon menanggapi himbauan MUI, Ia sangat berterima kasih atas himbauan yang dikeluarkan. Karena himbauan itu dapat menciptakan ke kondusifan umat beragama dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Kita ucapkan terima kasih atas himbauannya. Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 di Kabupaten Labuhanbatu dapat terjaga kondusif. Sehingga umat beragama Kristen dapat menjalankan ibadah selama natal dan Tahun Baru ini dengan Nyaman dan Damai,”sebutnya.(Ab/ss/rp)

Kata kunci terkait:
himbauan kerukunan beragama menjelang natal, toleransi antar umat beragama saat natal dan tahun baru

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...