Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Muhammadiyah Kota Gunungsitoli Rayakan Idul Adha Lebih Awal

Muhammadiyah Kota Gunungsitoli Rayakan Idul Adha Lebih Awal

Gunungsitoli, suarasumut.com — Jemaah Muhammadiyah Kota Gunungsitoli merayakan Ibadah Idul Adha 10 Zulhijah 1436 Hijriah lebih awal dari pemerintah. Selain melakukan Salat Idul Adha di lapangan Merdeka, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Muhammadiyah Kota Gunungsitoli melakukan pemotongan hewan kurban, Rabu (23/9).

Yusgo Telaumbanua salah satu panitia pemotongan hewan kurban yang ditemui wartawan di Mesjid Taqwa Muhammadiyah, Jalan Diponegoro, Kota Gunungsitoli, Rabu (23/9), membenarkan, Muhammadiyah Kota Gunungsitoli laksanakan ibadah Idul Adha hari ini, atau lebih cepat satu hari dari jadwal pemerintah, Kamis (24/9).

Menurut Yusgo, pelaksanaan Ibadah Idul Adha lebih awal, dilakukan berdasarkan maklumat pimpinan pusat Muhammadiyah. Sesuai putusan majelis tarjih, hilal sudah wujud pada 13 September 2015.

“Tadi pagi kita sudah laksanakan Salat Idul Adha di lapangan Merdeka, Kota Gunungsitoli. Warga Muhammadiyah yang Salat kita perkirakan mencapai kurang lebih seribu orang,” ujar Yusgo kepada wartawan.

Sembelih 5 Kerbau, 1 Kambing

Tidak lupa, Yusgo memberitahu, tahun ini Mesjid Taqwa Muhammadiyah Kota Gunungsitoli menyembelih 5 ekor Kerbau dan 1 ekor kambing untuk kurban. Hewan kurban yang disembelih telah diperiksa petugas dari dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Gunungsitoli.

“Hewan kurban kita sudah diperiksa tadi oleh petugas dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Gunungsitoli. Dari 5 ekor Kerbau yang kita sembelih, 1 diantaranya terdapat cacing pita di hati. Hati Kerbau yang terdapat cacing pita sudah kita buang,” terang Yusgo.(ih/ss/gs)

Kata kunci terkait:
hewan di gunung sitoli, masjid taqwa muhammadiyah aek kanopan

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...