Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› MPC PP Labusel Pada Pelantiakan Ranting Kotapinang, Tegaskan Kadernya Paham Sejarah Organisasi

MPC PP Labusel Pada Pelantiakan Ranting Kotapinang, Tegaskan Kadernya Paham Sejarah Organisasi

Kotapinang | suarasumut.com  –  Sejumlah Keder Senior Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Labuhanbatu Selatan hadiri pelantikan pengurus ranting Kotapinang didepan kantor Polsekta Kotapinang, Minggu (22/8).

Pengurus Ranting dilantik oleh Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kotapinang “Ramli Nasution”, didampingi para pengurus MPC PP Kabupaten Labusel yang hadir.

Pada kesempatan itu, Kasmi Jamrin pengurus MPC Kabupaten menceritakan sejarah singkat berdirinya organisasi Pemuda Pancasila. Kata dia PP didirikan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk melawan pemberontakan pada masa lalu.

Lanjut Jamrin, pada saat itu pihak TNI merekrut seluruh anggota masuk organisasi Pemuda Pancasila dari para pemuda dan preman, seperti diwilayah Sumatera Utara, tentara merekrut para preman menjadi anggota PP seperti “Vindi Kling dan Ucok Majestik “. Keduanya preman yang sangat disegani di kota Medan kemudian keduanya juga yang telah membesarkan PP.

Diakhir sambutanya, Jamrin menegaskan kepada ketua terpilih agar meregistrasi membuat identitas KTA, kemudian berpesan kepada seluruh pengurus dan kader agar memahami sejarah organisasi.

Basir, Ketua Ranting PP Kotapinang yang dilantik didampingi Sekretaris dan Bendaharanya pada sambutanya mengatakan, suatu kehormatan atas kehadiran para kader senior seperti Drs.H.Kasmi Jamrin dan Kornel Sinaga. SH, keduanya sudah puluhan tahun di PP dan sudah membesarkan organisasi sejak belum lagi dimekarkannya Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Basir menambahkan, akan melaksanakan tugas yang diembanya serta siap menjalankan roda organisasi sesuai AD / ART. Basir menambahkan, akan melaksanakan kaderisasi agar nantinya seluruh pengurus bisa memahi sejarah organisasi Pemuda Pancasila.(zr)

Kata kunci terkait:
mpc deli serdang, MPC LABUHAN BATU SELATAN PP

Lihat Juga

Meski Belum Tutup, Gudang CPO Di Labuhanbatu Kini Gunakan Gerbang Pagar, Diduga Untuk Kelabui Petugas

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Setelah diberitakan Seputar penampungan CPO yang beroprasi di Bulu Cina, Kecamatan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *