Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Mobil Milik Kurir Sabu Yang Di Tangkap Intel Korem/Kodim Terancam Dirampas Untuk Negara

Mobil Milik Kurir Sabu Yang Di Tangkap Intel Korem/Kodim Terancam Dirampas Untuk Negara

Rantauprapat, suarasumut.com – Barang Bukti berupa Mobil Mithsubishi Mirage dengan nopol 1204 YR yang ditangkap personil Intel Korem/Kodim 0209/LB saat menyergap dua Kurir sabu Jum’at (7/11) sekira pukul 03.00 wib lalu di Rantauprapat, terancam dirampas untuk Negara.

Karena, sesuai Kuhpidana di Pasal 38-39 tentang barang bukti menuliskan.” Barang-barang kepunyaan terpidana yang diperoleh dari kejahatan atau yang sengaja dipergunakan untuk melakukan kejahatan, dapat dirampas.

Bahkan penyidik dari barang bukti yang disita dari tersangka bersipat ‘segera’ untuk melakukan pengambilan surat sitaan dari Pengadilan Negeri.

Namun hal itu ketika di konfirmasikan pada Kasubag Humas Polres Labuhanbatu AKP Viktor Sibarani atas surat penyitaan dari barang bukti yang di minta dari Pengadilan Negeri melalui penyidik, perwira berpangkat tiga balok dipundak itu masih kebingungan atas pertanyaan wartawan.

“ Surat apa pula itu,ngak tahu aku itu, nantilah kutanyakkan dulu sama orang itu ya..!,kata Viktor menyaut selulernya, Selasa (18/11).

Kasat Narkoba AKP Zulkaranain diteruskan atas hal tersebut meski Ponsel keadaan aktif pesan keadaan terkirim Konfirmasi enggan dijawab.

Sementara itu, Armansyah Siregar,MH selaku Humas Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat ditemui diruang kerjanya atas surat sitaan itu apakah sudah dilakukan penyidik. Hingga sampai sekarang pihak Polres belum ada meminta surat sitaan dari PN atas dua tersangka Masuri dan Rizal.

“ Soal surat penyitaan BB pada dua tersangka itu belum ada masuk,harusnya sudah ada,karena sipatnya segera,jika tidak diminta berarti pihak mereka tidak menyertakan mobil itu jadi BB,”Jelas Arman.

Sebelumnya, dua kurir sabu yang ditangkap Intel Korem/Kodim 0209/LB yakni, MS (35) warga jalan Ir H.juanda Kelurahan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, serta ARJ (37) warga jalan SM Raja, Kelurahan Kisaran Barat. Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardi,Sik MH secara resmi memaparkan pada sejumlah Wartawan diMapolres Labuhanbatu, Senin (10/11).
Dari barang bukti yang ditemukan Sabu sebanyak 31 Jie, 1 unit timbangan elektronik dan uang Rp.5 juta dan mobil Mithsubishi Mirage dengan nopol BK 1204 YR.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Pemkab Nias Bantu Lanjut Usia Terlantar

Nias | suarasumut.com  —  Pemerintah Kabupaten Nias memberikan bantuan kepada 100 orang Lanjut Usia terlantar ...